#9 - Ada Gembok Ada Kunci

Artikel  26 - 31 Agustus 2014
 by Anne Ahira

Perjalanan hidup memang tidak selamanya mulus dan selalu sesuai dengan keinginan kita. Ada saatnya kita menghadapi persoalan atau tantangan. Tidak ada seorangpun yang bisa menghindar dari masalah, ia akan datang tanpa permisi dan bisa menyerang pada siapa saja. Allah SWT memang tidak pernah menjanjikan hidup tanpa masalah, TETAPI satu hal yang pasti adalah... Dia akan memberi kekuatan dan selalu menyediakan jalan keluarnya!

Jangan pernah menganggap persoalan sebagai penderitaan, jangan juga terlalu berfokus pada masalah sehingga bisa membuat kita menjadi stress dan depresi. Milikilah pikiran yang positif. Dibalik suatu masalah PASTI ada suatu kebaikan, selain itu juga akan mendewasakan iman kita agar terus bertumbuh.  Jangan gentar dengan setiap masalah yang muncul. Percayalah, disaat menghadapi jalan buntu, maka Allah sanggup memberikan jalan keluar yang terbaik.

Sebagaimana sebuah Gembok, sebesar apapun gembok itu pasti ada kunci untuk membukanya. Begitu juga dengan masalah... Sekelam apapun masalah itu PASTI ada jalan keluarnya.

Be Positive. Be Happy! :-)

Silakan beri komentar
  • Ceritakan pengalaman paling tidak menyenagkan yang pernah kamu alami sampai kamu pernah merasa paling tidak beruntung diantara kawan-kawanmu
  • Bagaimana cara kamu mengahdapinya

Comments

fendy.tbk said…
1.ketika saya tidak dapat menjawab soal yang di berikan oleh ibu guru,,,dan saya merasa,sayalah orang yang tidak dapat menjawab
2.saya hanya bisa bersabar dan belajar dari suatu kesalahan
habibi said…
1. pernah, saat ulangan dan saat itu hanya saya yang mendapatkan nilai yang rendah .

2. dan saya pun berdiam diri dan menyadari bahwa itu adalah kesalahan saya sendiri dan saya pun belajar dari kesalahan itu.
Anonymous said…
1.pernah saat saya ikut ulangan harian dan nilai saya pun sngat jelek dan saya pun malu untuk memberitahukan pada teman saya
2.dan saya pun hnya berdiam dan ikhlas dan saya pun akan beruasaha untuk lebih baik dari sebelumnya
ifan said…
B.pernah saat saya mendapat nilai ulangan harian nilai saya sangat rendah
B.saya mencoba untuk lebih bsa dalam mapel yang saya tidak terlalu paham
Herman said…
1.pernah sa'at saya membantu org dan tangan saya terluka,dan uang saya juga hilang pd sa'at itu,
2,saya hanya sabar dan menerima,
Unknown said…
1.ketika nilai praktek saya rendah dari teman-teman yang lain
2.saya akan berusaha dan mempelajari apa yang sudah di ajarkan oleh bapa atau ibu guru
This comment has been removed by the author.
1.pernah,waktu itu ketika saya mendapatkan nilai yang sangat buruk dalam hidup saya.dan waktu itu saya merasa sangat malu dengan teman dan juga orang tua saya.
2.saya hanya bisa mengintrosfeksi diri saya dan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.
Unknown said…
1. Pernah , pada saat ualangn semester saya mendapat kan nilai terendah dari kawan kawan sekelas saya ,saya pun malu kerena mendapatkan nilai tersebut ,karena pada itu saya tidak ada belajar untuk menghadapi ulangan tersebut
2.Saya pun melakukan remedial ,dan saya bertanya bagaimana cara mengerjakan soal itu kepada teman saya yang nilai nya tinggi. Dan saya tidak akan mengulai itu . Saya pun belajar dari kesalahan itu.

By…F
Unknown said…
masalah yang pernah yang saya pernah hadapi salah satunya adalah saat saya di tuduh oleh seorang teman , padahal bukan saya pelakunya . saya sudah berisi keras untuk membela diri namun itu tak berbuah apa apa.maka dari itu untuk menghadapinya adalah jangan menghindar kepada masalah yang dihadapi dan sabar,jangan egois saat menghadapi masalah.selalu pikir panjang.INGAT berpikirlah sebelum bertindak :) 0ky all
Unknown said…
1.pernah ketika saya ada ulangan mendadak.saya mendapatkan nilai yang mengecewakan dan saya merasa kurang beruntung karena teman-teman saya mendapatkan nilai yang baik.
2.saya berusaha dengan memahami lebih giat lagi apa yang belum saya pahami.
aam said…
1.Pernah,ketika saat menghadapi ulangan praktik karena saya belum sempat belajar dan mendapatkan nilai yang mengecewakan.
2.Saya berusaha untuk selalu belajar sebelum ulangan itu tiba.
Unknown said…
> Pernah,ketika saya ulangan KIMIA saya tidak bisa menjawab,sedangkan teman-teman saya bisa menjawab.
> saya hanya bisa sabar menghadapinya.
*pernah,yg saya alami saat ini sekarang ini.masalah keluarga saya,musibah yg menimpa ayah saya. orang lain mungkin akan merasakan yg sama seperti saya jika mereka mengalami hal ini.
*saya hanya bisa bersabar dan tegar, karena saya yakin ALLAH punya rencana yg indah untuk saya.
Unknown said…
1.pernah ketika saya disuruh maju untuk mengerjakan tugas MTK saya tidak bisa menjawabnya saya merasa sangat tidak beruntung diantara teman-teman saya.
2. saya berusaha lebih giat untuk memahaminya.
Unknown said…
1. Pada saat pelajaran produktip saya tidak bisa menjawab soal karena lupa belajar
2. Saya harus tetap tabah
Unknown said…
1. Pada saat menggambar visio saya selalu salah dan saya sangat tidak beruntung
2. Saya hanya bisa sabar
Unknown said…
1. Pada saat pelajaran MTK saya tidak bisa menjawad soal, karena saya belum mengerti.
2. Saya menghadapinya dengan sabar
Unknown said…
1. pernah, ketika saat hasil ulangan dibagikan kepada setiap siswa, saya mendapat nilai paling rendah diantara teman-teman yang lainnya.
2. dan saya pun tabah dan ikhlas mendapat hasil seperti itu. dan pada saat itulah saya belajar dari kesalahan.
Unknown said…
1.ketika guru saya bertanya kpd saya dan saya tidak dapat menjawabnya.
2.dan saya sangat malu kpd guru tersebut.
Unknown said…
1, pernah. ketika saya tidak bisa menjawab soal bahasa inggris saya merasa tidak beruntung diantara teman-teman saya
2, saya hanya bisa bersabar dan berusaha belajar lebih giat lagi
Unknown said…
1. ketika saya ulangan, saya seringkali dapet nilai rendah...
2tapi saya selalu sabar, dan berfikir itu hanya tidak beruntung.
Unknown said…
1. ketika saya ulangan, saya seringkali dapet nilai rendah...
2tapi saya selalu sabar, dan berfikir itu hanya tidak beruntung.
Unknown said…
1.pernah,saat saya mengikuti ulanagn saya mendapat kan nilai yang rendah dari teman-teman sekelas saya ,saya merasa tidak seberuntung mereka.
2. sabar dan saya belajar dari kesalahan itu.
fauzi said…
1)ketika itu saya sngat gugup pda wktu belajar ngaji dan slah bca dan saya mrasa malu .
2)belajar dan terus belajar
Unknown said…
saya pernah merasa iri terhadapteman saya karenabadannya tinggidan di sukai bnyk org...
saya mnggahadapinya dengan sangat percaya diri karena saya selalu berkata bahwa syukur saya hidup dari pda org yg mati ... !!!!!!
Unknown said…
a. Pernah,
Pada saat itu saya tidak mengerti mengapa saya mengcopy tugas teman, selama 2 tahun sekolah saya tidak pernah mengcopy tugas teman. Mungkin karena di setiap mata pelajaran terdapat tugas rumah. Semua menjadi beban di dalam pikiran saya, saya sangat malu terhadap diri saya sendiri, terhadap guru, teman-teman dan kedua orang tua saya. Sejak saat itu saya hanya bisa diam dan menyesalinya.
b. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada semua, saya sangat menyesal dan ingin memperbaiki semuanya.
Unknown said…
- ketika saya mendapatkan nilai yang sangat rendah
- kalau merasa kecewa ya sangat kecewa tetapi kita tidak boleh putus asa dan menjadikan itu motivasi untuk menjadi lebih baik
halimah said…
a.saya pernah tertukar sepatu dengan adik kelas karena sepatu saya dengannya sama persis setelah saya tau separu saya tertukan saya sangat merasa malu dan saya berusaha untuk tidak melalkukan hal tersebut.
b.saya meminta maaf dan berusaha tidak seperti itu lagi.
Unknown said…
a. pernah
pada saat itu saya mendapatkan hasil ulangan yang tidak memuaskan, saya sangat malu terdap diri saya dan teman teman saya. Orang tua saya tidak menyangka dengan hasil nilai saya yang sangat tidak memuaskan
b. saya belajar memperbaiki semuanya, mungkin saya kurang serius dalam belajar. Dan sejak saat itu saya belajar agar hal itu tidak terulang kembali.
Unknown said…
a.penah,pada saat saya menginginkan sesuatu yang bagi saya sesuatu itu adalah yg berharga tpi syngnya saya tidak bisa mendapatkan sesuatu itu,mungkin saya tidak berhak mendapatkannya krna itu saya tdak bsa memilkinya
b.saya hanya bisa sabar dan berusaha untuk bisa mendatkannya,meskipun nanti saya tidak bisa mendapatkannya tpi saya sudah berusaha,.
Unknown said…
1.pernah pada saat saya menjawab soal matematika tapi saya tidak dapat menjawab soal yang di berikan oleh bapa tersebut.......
2.dan saya hanya diam dan menyesali tidak memperhatikan waktu bapa guru tersebut menjelaskan
Unknown said…
a. pernah ketika saya mendapatkan nilai rendah ketika ujian praktek
b. saya berusaha untuk memperbaiki nilai saya.
Unknown said…
a. pernah, pada saat itu sedang ada pertandingan sepak bola. Pada saat itu saya tidak konsen dalam pertandingan sehingga saya membiarkan musuh memasukan skor. Saya sangat malu terhadap teman teman saya
b. saya sangat menyesalinya, dan memperbaiki semuanya agar tim saya menjadi tim kebanggaan.
Unknown said…
1. Kalau masalah, hampir setiap hari saya mengalaminya. Tapiiiiii.... masalah yang saya hadapi saat ini, ketikan soal, ditambah lagi PR sing banyak kalEE,,,,,, Tetapi saya bersyukur karo on0ne tugas tadi,,, saya iso bangun subuh,, tapi bukannya saya mengerjakan tugas,, saya lebih memihih ber.!badah kpd Gusti Allah,,, karena saya percaya, Dia akn memberikan jalan keluar,, bahkan yang tdk disngka7.........
2. Cara saya menghadapinya yaitu dengan bngun malam stelah saya bermunajat karo-Ne,,,
Unknown said…
A. Saya pernah mengalami suatu insiden kecelakaan 4 tahun yang lalu , kejadian itu selalu ada di pikiran saya.
B. Saya mencoba melupakannya dengan cara berpikir positif dan terus melangkah ke depan . Enjoy it
Unknown said…
1. pernan, ketika saya menjawab soal dan sayatidak bisa menjawabnya.
2. saya hanya bisa bersabar dan berusaha mencari jawaban itu sampai saya mampu melakukannya.
Unknown said…
pernah ,, ketika saya melihat orng laen mungkn lebih beruntung dari saya saya sangat merasa iri karena manusia itu mempunyai rasa iri hati,,
dengan salalu menghargai apapun yang ada dalam diri saya karena bisa sesuatu yang kurang itu jadi kelabihan...
Unknown said…
a.pernah,ketika sendal saya putus di saat saya dan teman saya sedang berada di rumah keluarga saya yang lagi mengadakan acara selamatan tempatnya cukup jauh dari rumah saya,akhirnya saya pun pulang tidak menggunakan sendal bahkan saat perjalanan saya di olok-olok oleh anak-anak
b.saya hanya bisa sabar menghadapi itu mungkin itu cobaan bagi saya
Unknown said…
pernahh .. ketika saya melihat orang yang sangat saya sayang harus milik orang laen ,, rasa iri itu sangat dalam karena orang yang saya sayang milikorang laen
dengan cara bawa bercanda dengan teman
Unknown said…
pernah ketika saya ingin membeli benda yang saya inginkan ternyata sudah di beli orang lain
sehingga saya bersabar untuk menunggu saatnya saya bisa memiliki sesuatu yang lebih istimewa dari benda tersebut
Unknown said…
1 pernah,ketika saya menjadi petugas upacara yaitu mnjadi pembawa teks pncasila
2 saya hanya bisa bersabar dan tdak terlalu memikirkannya
Unknown said…
a. Pernah, waktu saya ulangan dan saya tidak bisa menjawab soal. Sedangkan teman-teman saya rata-rata bisa menjawab dan mendapat nilai bagus, tapi saya malah mendapat nilai yang buru. Saat itu saya sangat merasa malu kepada teman-teman.
b. Setelah kejadian itu saya bertekat agar belajar dengan sungguh-sungguh dan mendapat nilai yang bagus. Dan berharap kejadian itu tidak terjadi lagi.
Unknown said…
1. Saya pernah menghadapi masalah seperti itu, saat saya tidak ditemani teman-teman saya.
2. Hanya bisa berdo'a dan bersabar agar semuanya kembali lagi dan saya memperbaiki semuanya.
Unknown said…
1.pernah,saat ulangan harian dan saya tidak basa menjawabnya sedangkan teman-teman saya bisas mendapatkan nilai yang memuaskan
2.saya hanya bisa sabar.
Unknown said…
Nama: Rini Aodina

1.pernah, saat saya mendapat nilai ulangan harian nilai saya sangat rendah dari kawan kawan sekelas saya ,saya pun malu kerena mendapatkan nilai tersebut ,karena pada itu saya tidak ada belajar untuk menghadapi ulangan tersebut
2.saya belajar memperbaiki semuanya, mungkin saya kurang serius dalam belajar. Dan sejak saat itu saya belajar agar hal itu tidak terulang kembali.
Unknown said…
bay : nopi
klas :xii
1.pernah saat saya ikut ulangan harian dan nilai saya pun sngat jelek dan saya pun malu untuk memberitahukan pada teman saya
2. saya akan berusaha dan mempelajari apa yang sudah di ajarkan oleh bapa atau ibu guru
helda wati said…
1.pernah ketika saya dan teman saya mengerjakan tugas, saya membantu teman saya mengerjakan tugas itu, setelah teman saya barulah saya mengerjakan tugas yang sama dan di bantu teman saya. setelah selesai baru di kumpul. setelah guru memereksa tugas itu, baru di kembalikan kembali kepada kami, setelah di kembalikan saya membuka tugas itu ternyata saya mendapat nilai yang tidak memuaskan dan teman saya mendapat nilai yang memuaskan.
2.saya hanya bisa bersyukur saya masih mendapat nilai dari pada tidak sama sekali.
helda wati said…
This comment has been removed by the author.
Unknown said…
1.pernah ketika itu saya sewaktu tinggal di kost tidak dijenguk orang tua saya sedangkan teman-teman saya yang lain dijenguk orang tua mereka masing-masing.dan saya pun merasa pun merasa iri dengan mereka karena orang tua mereka perhatian terhadap anaknya.sedangkan saya ya begitulah.
2.saya tentunya kecewa tapi hanya bisa sabar dan ikhlas.
Unknown said…
pernah, ketika praktek menggambar visio saya disuruh menggambar ulang karena ketahuan mencopy milik teman.

saya hanya bisa terdiam dengan perbuatan yg telah saya lakukan
Unknown said…
1.pernah ketika saya saat ulangan mendapatkan nilai rendah diantara teman-teman saya.
2. saya hanya diam dan menatap niali ualangan yang rendah,tetapi saya tidak pernah putus asa dan akan selalu berusaha
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Unknown said…
A. pernah ketika ulangan harian saya tidak bisa menjawab soal dan saat itu saya merasa siswa terbodoh yg ada dikelas padahal soal tersebut cukup mudah tetapi karena saya tidak belajar saya jadi tidak bisa menjawabnya saya hanya bisa duduk terdiam menunggu waktu ulangan selesai.

B.saya hanya bisa duduk terdiam menunggu waktu ulangan selesai dan saya sangat menyesal karena tidak belajar
Unknown said…
ketika saya mendapat nilai terburuk. saya pun merenungi di mana kesalahan saya pada waktu menjawab soal tersebut
Unknown said…
ketika saya mendapat ejekan. saya cuma bisa diam kenapa teman smpai mengejekku samoai begini
Unknown said…
ketika saya tidak dapat menjawab soal. ketika itu saya tertawa untuk menutupi ketidakbisaanku :D
Unknown said…
A. pernah, saat saya selesai magang, semua siswa ditanya oleh guru 'apakah kamu ada masalah di nperusahaan' mereka masing2 menjawab tidak ada, saat saya ditanya seperti itu saya menjawab ada masalh di perusahaan,dan saya dapat hukuman dari kepala jurusan saya, dan itu sangat memalukan bagi saya.
B. saya harus sabr dan mengakui kesalahaan saya saat magang, dan saya siap menjalankan hukuman yg di berikan oleh kepala jurusan
hafizblogger321 said…
1. pengalaman yang paling saya memalukan adalah di saat saya tidak siap dengan keadaan yang saya hadapi, dan pada waktu itu juga saya sangat malu pada diri saya juga malu pada orang lain, dikarnakan nilai ulangan saya sangat memuaskan atau sebaliknya yaitu mengecewakan. kurang persiapan itu sangat merugikan kita. contohnya saja: saya baru kemaren, setelah saya belanja makanan di warung, eh pas baru masuk temanb temn asaya sudah pada ualangan, saya pun sangat terkejut. dan akhirnya juga nilai sayapun jatuh :(
2. tetaplah sabar tuk menghadapi apa yang sedang terjadi, seperti kisah tadi, yaitu dari semua kesulitan pastilah ada jalan keluarnya.
Unknown said…
1. Ketika ada ulangan praktik tentang Mc. Excel, saya merasa kurang beruntung dia antara teman-teman saya karena nilai-nilai KKPI saya sering rendah dan terkadang nilainya pas-passan. Hal itu di karenakan saya tidak mempunyai laptop/note book untuk saya belajar. Saya sering mengeluh karena tidak begitu paham dengan yang di pelajari.
2. Cara saya mengatasinya dengan berusaha lebih keras memahami materi yang di ajarkan dan saya juga sering pinjem laptop/note book teman untuk saya dapat mengerjakan tugas-tugas dan lain-lain. Akhirnya hasilnya tidak mengecewakan saya karena ulangan semester nilai saya tuntas.
Unknown said…
1.ketika saya sedang ada masalah dengan ibu tiri saya,saya sangat merasa paling tidak beruntung di antara semua teman-teman saya yang mempunyai ayah dan ibu yang utuh,tanpa kurang ayah dan ibu,ingin sekali saya merasakan kasih sayang ibu kandung saya sendiri walau hanya sekejap
2. berdo'a dan saya selalu melihat orang-orang yang tidak mempunyai ayah dan ibu,tapi saya masih mempunyai ayah yang sangat sayang kepada saya melebihi apapun bahkan saya tidak pernah merasakan kekurangan kasih sayang itulah yang membuat saya sangat kuat menjalani semuanya.
riesniawati said…
* pengalaman yang paling tidak menyenangkan yang pernah saya alami sampai saya pernah merasa saya orang yang paling tidak beruntung di antara teman-teman saya, ketika saya mendapat nilai yang lumayan rendah, disitu saya merasa sangat tidak beruntung di bandingkan dengan teman -teman saya yang lainya, yang mendapat nilai lebih tinggi di bandingkan saya, padahal saya sudah belajar semaksimal mungkin tapi mungkin itu sudah nasip saya mendapat nilai yang rendah.
* mungkin saat itu saya hanya bisa pasrah dan saya bertarget akan mendapatkan nilai ulangan yang lebih baik di bandingkan uangan sebelumnya.
Unknown said…
> pernah,saat saya mendapat hukuman karena membagikan tugas visio saya kepada teman saya.(setia kawan)

> bersabar,bersabar dan bersabar.
Unknown said…
1. pernah, ktika hsil ulangan saya kurang memuaskan dan hsil terburuk dlam hdup saya, saya sangat malu pda dri saya sndiri.
2. saya lalu mempelajarinya dengan fokus dan serius agar tidak trulang lagi hal serupa.
Unknown said…
1.Pernah,ketika saat menghadapi ulangan praktik karena saya belum sempat belajar dan mendapatkan nilai yang mengecewakan.
2,saya hanya sabar dan menerima
Unknown said…
1.pernah letika saya di beri tugs oleh guru dan saya tidak dapat menjawabnya.sedangkan teman teman saya dapat menjawabnya
2.saya berusaha belajar di rumah dan memahami pelajaran itu.
Unknown said…
a. pernah, saat saya megeryakan quiz nilai saya sangat mengecewakan dan saya sangat malu dengan teman-teman saya karen nilai teman saya lebih tinggi dari pada saya.
b. saya harus berusaha dan belajar lebih giat lagi agar saya mndapatkan nilai yang tinggi.
Unknown said…
1.pernah ketika saya disuruh maju untuk mengerjakan tugas MTK saya tidak bisa menjawabnya saya merasa sangat tidak beruntung diantara teman-teman saya karena dangan keadaan keadaan saya yang kurang pahan dengan mtk..
2. saya berusaha lebih giat untuk memahaminya.
Unknown said…
A ketika saya mendapatkan nilai yang sangat rendah
B . kalau merasa kecewa ya sangat kecewa tetapi kita tidak boleh putus asa dan menjadikan itu motivasi untuk menjadi lebih baik
Unknown said…
1.pernah ketika saya mengikuti ulangan harian kemudian nilai saya rendah padahal saya sudah berusaha
2. saya hanya bisa diam dan menerima dengan ikhlas dan mencoba belajar untuk yang lebih giat lagi
Unknown said…
1. ketika saya pergi jalan jalan dengan keluarga saya ke DUTA mall banjarmasin, pada saat itu kami sedang memainkan permainan joget... tetapi tanpa sadarkan diri uang kami telah hilang< dan anehnya lagi, tiba-tiba hanya ada uang sekitar 10.000 rupiah di masing-masing tangan kami, saya mengira kami terkena hipnotis,sehingga saya mersa sangat sial....
2. saya hanya bisa menerima dan bersabar akan kejadian tersebut dan kami jadikan pelajaran untuk kedepannya agar kami tidak lagi mengalami kejadian sial itu....
nor alfisah said…
a.Pernah,ketika orang yang saya sayangi pergi meninggalkan saya tanpa ada alasan yang jelas,
b. saya hanya bisa bersabar , dan mencoba untuk bisa melupakannya ,
Unknown said…
1.ketika saya tidak bisa menjawab soal yang diberikan guru,saya sangat
menyesal karena tidak bisa menjwabnya

2.saya akan lebih giat belajar supaya saya bisa menjawab soal yang di berikan bpak/ibu guru
Unknown said…
1.ketika saya diberi soal oleh guru saya tidak bisa menjawabnya,sehingga saya mendapatkan nilai rendah

2.saya akan lebih giat belajar sehingga ketika guru memberi soal kepada saya bisa menjawabnya
1.ketika saya tidak dapat mnjawab soal dadakan saat pmbljaran LC saya mrasa malu krna tidak bisa saya akn brusaha untuk bisa
2.saya slalu brusaha mncari cara agar slalu bisa mngerti dan memahami apapun yg di ajarkn k saya
Unknown said…
1.ketika saya diberikan soal oleh guru saya tidak bisa menjawab karena saya kurang belajar

2.saya akan lebih giat belajar supaya saya bisa menjawab soal yang diberikan guru
Unknown said…
1.ketika saya tidak dapat mengerjakan soal yang diberikan oleh guru karena saya tidak belajar.
saya hanya bersabar dan belajar dari suatu kesalahan yang telah lalu
Unknown said…
1.pernah,saat teman-teman bisa mengerjakan suatu soal yang diberikan oleh guru,tapi saya sendiri yang belum bisa
b.dan saya menjadikan itu sebagai suatu pelajaran untuk lebih baik kedepannya
Unknown said…
1. Yaitu saa mengerjakan tugas, hanya saya yang tidak bisa mengerjakannyaa.
2. Saya terus berusaha untuk bisa
This comment has been removed by the author.
1. saya sangat menyesali tidak mendengarkn perkataan guru di dalam kelas.....dan saya sangat menyesal

2. saya untuk mengambil dari pelajaran ini, untuk suatu hal yang baru
1.pernah,saat saya membeli sebuah benda yang saya inginkan ternyata saya malah tertipu
2.dan saya pun terus bersabar untuk menjalani masalah ini
Imam Fauzi said…
1. ya pernah, dulu saya ketahuan merokok disekolah.
2. Saya berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.
m.suwandi said…
1. ketika saya tidak menjawab soal yang diberikan oleh guru,,,dan saya merasa,salah orang yang tidak dapat menjawab

2.dan saya pun berdiam diri dan menyadari bahwa itu kesalahan sya sendiri

a.pernah
b. saya belajar memperbaiki semuanya, mungkin saya kurang serius dalam belajar. Dan sejak saat itu saya belajar agar hal itu tidak terulang kembali
Muliadi123 said…
ketika saya tidak bisa menjawap soal yang di berikan oleh guru saya hanya akan berdian diri saja tanpa bicara sedikitpun
Unknown said…
A.PERNAH
b. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada semua, saya sangat menyesal dan ingin memperbaiki semuanya
Ahmad Riadi said…
1.pernah saat saya ikut ulangan harian dan nilai saya pun sngat jelek dan saya pun malu untuk memberitahukan pada teman saya
2.saya tentunya kecewa tapi hanya bisa sabar dan ikhlas.
ahmadi said…
kalau saya tidak dapat menjawab soal saya merasa igin menjawab soal itu sampai saya dapat jawabanya
m.riduansyah said…


1. Pernah , pada saat ualangn semester saya mendapat kan nilai terendah dari kawan kawan sekelas saya ,saya pun malu kerena mendapatkan nilai tersebut ,karena pada itu saya tidak ada belajar untuk menghadapi ulangan tersebut
2.Saya pun melakukan remedial ,dan saya bertanya bagaimana cara mengerjakan soal itu kepada teman saya yang nilai nya tinggi. Dan saya tidak akan mengulai itu . Saya pun belajar dari kesalahan itu
Unknown said…
1.pernah,saat saya tidak mengerjakan tugas dan akhirnya saya tidak mendapatkan nilai dari mata pelajaran tersebut
2.yang saya lakukan adalah mendatangi guru mata pelajaran tersebut untuk meminta tugas kembali
Unknown said…
-saat saya jalan jalan saya di jelek jelehkan teman teman saya,, sayapun jadi malu karena itu terjadi di depan para cewe.,,
-saya pura pura tidak tahu, dengan cara tertawa saja.
Unknown said…
pernah, pada saat saya menjawab quiz saya hanya mendapat nilai yang rendah
saya harus tetap tabah
m ali akbar said…
pernah, pada saat saya menjawab quiz saya hanya mendapat nilai yang rendah saya berusaha untuk tidak mendapatkan nilai rendah

Popular posts from this blog

Jobsheet Teknik Instalasi Tenaga Listrik

Keliru atau Tidak Tahu

Analisis Soal Pilihan Ganda Menggunakan Anates V4