Oktober - 1 - Kegagalan


Materi Komentar Oktober-1
….Kegagalan….

….Kegagalan adalah cara Tuhan mengajarkan kamu tentang pantang menyerah, kekuatan, kesabaran, kerja keras dan percaya diri….
Tuhan punya banyak cara yang seringkali tidak kita pahami. Ibaratnya upaya Tuhan seperti obat yang kita minum namun kita tidak tahu secara pasti bagaimana obat tersebut membuat kita kembali sehat, bahkan kadangkala kita tidak kuat karena rasa pahit dan sakitnya oabt yang kita minum padahal itu akan menyehatkan kita. Kehidupan memberi pelajaran berharga yang nilainya tergantung dari diri kita dalam memaknainya. Pelajaran dari Tuhan memberi makna yang dalam bagi seseorang saat dirinya secara sadar menerima itu sebagai cara Tuhan dalam mencintainya. Keberhasilan sering diasumsikan sebagai hadiah atau kecintaan dari Tuhan. Sementara kegagalan sering diasumsikan sebagai kemurkaan atau hukuman dari Tuhan. Padahal kegagalan akan memberi efek yang kuat saat dimaknai sebagai rasa cinta Tuhan bagi kita yangmengajarkan pantang menyerah, kekuatan, kesabaran, kerja keras dan percaya diri.

Silakan beri komentar
Kegagalan terberat apa yang pernah kamu alami dan bagaimana kamu mengatasinya….

Comments

nor alfisah said…
pernah,ketika saya gagal mendapatkan sesuatu yang saya inginkan .
saya hanya bisa bersabar ,dan tetap berlatih untuk mencapai tujuan yang saya inginkan.
Unknown said…
pernah, ketika saya gagal praktek saya berusaha untuk memperbaikinya.
m.rifky said…
kegagalan dalam mnginginkn mmbeli suatu benda , saat ingin mmbeli uang x hilang , mungkin bukan rezeky sya
Unknown said…
pernah, katika saya harus mersahasiakan sesuatu kata ibu saya terhadap bapa saya tapi saya keceplosan dan membuat bapa saya marah, dan akan berusaha agar tidak ember lagi tentang menjaga rahasia
Unknown said…
pernah,saat saya gagal praktik saya harus memperbaikinya lagi
Unknown said…
pernah ketika saya gagal dalam megerjakan tugas visio saya berusaha memperbaikinya
Unknown said…
pernah, saat saya ikut perlombaan sepakbola waktu SD,padahal saya sudah di pilih tapi karena faktor usia lebih beberapa bulan.
dengan cara bersabar dan terus bersabar.
muliadi123 said…
Pernah,ketika saya gagal mendapatkan sesuatu yang saya ingginkan saya hanya bisa menanti semua itu
Supiyanto said…
Pernah,Ketika Saya Gagal Menggambar visio
Saya hanya bisa Memperbaikinya Dan saya belajar dari kesalahan
Unknown said…
pernah, saat saya mengerjakan quiz di elearning saya mendapatkan nilai yang rendah, dan saya mengatasi nya dengen belajar lebih giat lagi hehe
aisyah said…
pernah,
saat saya ulangan PKN nilai saya tidak tuntas ,dan cara saya mengatsai nya dengan berusaha dan belajar dengan giat
riska said…
pernah, ketika saya gagal memiliki sesuatu yg saya inginkan dan saya gagal mendapatkannya, saya berusa untuk bisa mendapatkannya dan kerja keras.
sahidah said…
pernah....saya gagal ngerjakn tugas ujian PDTR.smpai 4 kali mencoba ttp belum tuntas

berusaha memperbaiki tapitidakdberi kesempatan lagi
ahmadi said…
pernah saat saya menghadapi soal ujian ujian akhir semester dan saya kurangan bisa
Unknown said…
pernah, ketika saya membuat layang2 namun layangannya tidak stabil terbangnya,saya terus mencoba untuk membuatnya bagus.
Unknown said…
pernah,ketika saya gagal praktek dan nilai saya pun tidak tuntas.
saya melakukan pernaikan
Unknown said…
-Pernah,saat saya tidak naik kelas sedangkan teman-teman saya naik kelas.
-Saya hanya bisa bersabar dan terus belajar agar bisa naik kelas. -Kegagalan adalah awal dari kesuksesan yang tertunda.
Unknown said…
pernah,ketika saya perktek saya gagal ,dan saya berusaha memehami mya.
pernah, saat saya sangat yakin dengan apa yang ingin saya capai tapi ternyata saya gagal mencapainya. tetapi untuk mengatasinya saya terus berusaha lebih giat lagi dalam usaha mendapatkannya.
Unknown said…
-Pernah,saat saya tidak naik kelas di bangku kelas 3 sd.
-saya hanya bisa merenungi nasib saya ketika teman-teman saya naik kelas,saya harus belajar dari kegagalan saya ini.
Unknown said…
Pernah, ketika saya belajar sungguh-sungguh saat sebelum ulangan tetapi nilai tidak seperti apa yang saya harapkan. saya hanya bisa belajar dan memperbaiki kesalahan nya
Unknown said…
Semua Makhluk yang di ciptakan Allah pasti pernah mengalami kegagalan itulah proses hidup....saat saya ulangan saya tiddak bisa menjawab karna itu salah saya sendiri,saya tidak belajar... saya mulai detik itu meniatkan di dalam hati saya,saya harus bisa memperbaiki kesalahan yang saya buat itu dan saya akn beljar dari semuanya.. di mana ada kemauan di situ ada jalan...
Unknown said…
Pernah, saat saya menginginkan sesuatu tapi tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. saya bersabar dan selalu besyukur apa yang telah di berikan.
Unknown said…
pernah, ketika saya meninginkan suatu barang yg sangat saya impikan sejak dulu, kisahnya ua, hehe.

namun saya sudah berusaha untuk mendaspatkannya tapi tidak bisa sayapun cuma bisa pasrah.
Unknown said…
kegagalan yang saya alami ketika saya tidak dapat membelikan sesuatu untuk orang yang saya sayangi padahal dia selalu memberikan sesuatu buat saya. Saya hanya bisa berusaha untuk menerima kenyataan yang ada dan tetap berusaha untuk lakukan yang terbaik untuknya.
Unknown said…
pernah...
saat saya mngikuti pertndingan dan sya mengalami kekalahan,dan saya hnya bsa blajar dan brusaha untuk mlakukuan yng terbaik.....
riesniawati said…
pernah, ketika saya gagal dalam mempetrahankan persahabatan saya yang sudah berlangsung lama dari saya SD-SMP, dari kegagalan itu saya belajar untuk berhati-hati dalam mencari sahabat.
Unknown said…
pernah, saat saya mengerjakan tugas matematika saya mendapatkan nilai yang rendah, dan saya mengatasi nya dengen belajar lebih giat lagi agar saya bisa mendapatkan nilai yang bagus
Unknown said…
pernah, ketika saya gagal mempertahankan peringkat saya sebagai 5 besar, saya sangat kecewa dan menyesal karena saya tidak menghiraukan perintah ortu sya untuk trus belajar dan jangan terlalu banyak bermain.
Ahmad Dasuki said…
pernah, ketika saya gagal memiliki sesuatu yg saya inginkan dan saya gagal mendapatkannya, saya berusa untuk bisa mendapatkannya dan kerja keras
Unknown said…
saat mau ulangan praktikum saya belajar terus sampai kurang tidur, saat di sekolah teman saya bertanya dan saya kasih tau gimana cara membuatnya .
dan saat ujian saya tidak lulus dan malahan teman saya yang lulus.
saat itu saya merasa kecewa karna usaha saya gagal, tetapi saya sabar mungkin bukan saatnya.
Herman said…
pernah,
ketika saya tidak bisa mengerjakan tugas,saya terus berusaha belajar dan berdo'a
Unknown said…
kegagalan yang pernah saya alami adalah ketika hubungan dengan salah satu orang yaitu wanita hancur . :'(
mengatasi memang butuh waktu yang lumayan lama . tetapi dalam diri saya , saya tidak mengenal kata putus asa masih banyak wanita di luar sana dan yang pasti lebih baik daripada dia . :)
hafizblogger321 said…
pernah, ketika saya gagal dalam memenangkan suatu perlombaan kaligrafi, namun saya tetap berusaha tuk menyempurnakan apa yang kurang dari diri saya saat ini.
Fathur Ridha said…
pernah, katika saya harus mersahasiakan sesuatu kata teman saya terhadap saya, tapi saya kelepasan dan membuat teman saya marah, dan akan berusaha agar tidak bicara sembarangan lagi tentang menjaga rahasia
fendy.tbk said…
pernah,,,,ketika saya gagal ujian praktek,tapi saya selalu berusaha dan belajar dari kesalahan,,,,karena kegagalan adalah jalan menuju kesuksesan
Unknown said…
pernah. saata saya mengikuti kejuaraan bultang sekabupaten balangan, saat itu saya mengalami kekalahan, itu membuat kekecewaan yg mendalam bagi saya.
-lalu saya belatih keras untuk membalas kegagalan saya yang pernah saya alami.
m.noor ifansyah said…
pernah ketika saya belajar berhitung saat baris-berbaris saya selalu salah dan di tertawakan oleh rekan yg lain
Zidy [D] said…
kegagalan dalam mnginginkn mmbeli suatu benda , saat ingin mmbeli uang x hilang , mungkin bukan rezeky sya dan saya hanya bisa bersabar
Unknown said…
Pernah,saat saya mengikuti sepeada gunung, saat itu saya mengalami tidak mendapatkan hadiah yang saya inginkan. Mungkin diwaktu itu bukan rezeki saya, rezeki datang dilain waktu.
Unknown said…
pernah,ketika saya gagal mendapatkan sesuatu yang saya inginkan dan saya gaga.
saya hanya bisa bersabar ,dan tetap berlatih untuk mencapai tujuan yang saya inginkan.
Unknown said…
pernah , ketika sya tidak bisa menjawab soal mtk ... dan sya berusaha untuk mengerti
Unknown said…
Pernah... ketika saya gagal menjaga amanah yang diberikan kepada saya. Saya hanya bisa belajar dari kesalahan yang saya buat.
Unknown said…
pernah, saat saya ujian tapi saya gagal dan harus remidial dan saya harus memperbaikinya lagi
helda wati said…
pernah, saat saya ulang saya gagal dan saya di beri kesempatan sekali lagi yaiyu remidial.
Unknown said…
pernah,ketika saya gagal dalam mengerjakan tugas PMD saya mendapat nilai redah,saya mencobanya lagi namun tetap saja tidak tuntas
tetapi saya akan tetap belajar agar nilai saya tuntas
halimah said…
pernah, ketika saya tidak mendapat nilai tuntas dalam mengerjakan quiz dan saya selalu berusaha memperbaiki nilai saya tersebut.
Unknown said…
pernah, ketika saya gagal mengerjakan tugas dan pada saat itu juga saya berjuang untuk memperbaikinya
Unknown said…
pernah, ketika saat itu saya sedang ulangan tetapi nilai yang saya dapatkan tidak tuntas
saya terus berusaha agar nilai saya dapat tuntas
Unknown said…
kegagalan yang perbah saya alami adalah di saat saya ingin memberi hadiah ultah kepada pacar saya yaitu Desi Putri Dinata Patmala Siger . mamun saat uangnya sudah terkumpul kata yang penjualnya g'k bisa lagi.kalau saja bisa maka hadiah itu akan di kirim ke palangakaraya oleh si pedagang karena pembeliannya lewat majalah. padahal saya mengumpulkan uangnya dengan jerih payah saya sendiri untuk kekasih tersayang.
Unknown said…
pernah, saat saya sangat yakin dengan apa yang ingin saya capai tapi ternyata saya gagal mencapainya. tetapi untuk mengatasinya saya terus berusaha untuk mendapatkannya.
Unknown said…
pernah, ketika saya gagal mmbuat kakek saya bangga trhadap saya ketika dia masih hidup, tapi sampai sekarang saya masih berusaha mmberikan yg terbaik dan mnjadi sosok yg baik karena saya yakin beliau bisa tersenyum di atas sana ketika melihat saya sukses di sini.
Unknown said…
pernah ,ketika saya mendapatkan nilai yg rendah,dan saya pun berusaha untuk memperbaiki nya
Unknown said…
pernah, ketika saya di atas plafon ketika menginstalasi listrik dan saya salah injak terinjak ke gibson dan retak saya terpaksa memperbaikinya semampu saya bisa
Unknown said…
pernah,ketika saya sedang saingan merebutkan nilai tertinggi bersama teman saya,tapi saat ulangan nilai saya jauh di bawahnya,dan setelah itu saya harus berusaha lebuh kuat agar saya bisa mengalahkannya,dan ternyata saya bisa
fauzi ifau said…
perna, saya gagal mendapatkannya . saya hanya bisa sabar mengingatnya
Unknown said…
saat tdak bsa berhari raya brsma dg bpa ku krna ad hmbtan shngga ak gagal pergi ksna,,,
stlah ku tau ak tak bsa pergi ksna, ak pun jlan" krmah kluarga utk bersilaturahmi sja,
Unknown said…
pernah... ketika saya tidak bisa mendapatkan sesuatu yg saya inginkan.. saya hanya bisa bersabar...
M.wildan said…
pernah, saat di adakan pertandingan sepak bola ,kami pun kalah dalam pertandingan saya hanya bisa sabar dan belajar dari kesalahan
Unknown said…
pernaah,, ketika saya gagal mendapatkan yang saya ingin dapatkan,,, tetapi saya berusaha mencapai keinginan ito
Unknown said…
pernah, saat itu saya menginginkan sesuatu yang sangat saya inginkan tetapi tidak terwujud,
saya hanya bisa bersabar,, mungkin nnti pada akhirnya akan tercapai juga
Unknown said…
pernah ketika sya gagal melakukan praktek melilit motor lisrik.saya berusaha melakukan perbaikan nilai untuk menutupi kekurangan nilai saya
Unknown said…
pernah, ketika saya tidak bisa mendapatkan seseorang.. saya hanya bisa sabar
Unknown said…

Kegagalan saya adalah saya tidak dapat menjaga dia lagi dan tidak dapat merubah sikap dia,perilaku dia dan kenyataan nya saya sudah gagal.
Mungkin sudah takdir,...
cermin kehidupan & lilin harapan
Unknown said…
pernah, ketika saya gagal dan medapat nilai nol dalam tes menghitung tetapi saya berusaha belajar dengan teman dan akhirnya bisa.
Unknown said…
Ketika saya mengerjakan ulangan matematika saya sudah belajar namun saya tetap gagal dikarenakan saya grogi nerfes ketika didalam kelas. cara saya mengatasi saya hanya bisa sabar.
Unknown said…
Pernah, ketika saya gagal menjawab ulangan, ddan berusaha untuk memperbaikinya
Unknown said…
Kegagalan saya adalah saya tidak dapat menjaga dia lagi dan tidak dapat merubah sikap dia,perilaku dia dan kenyataan nya saya sudah gagal dan saya belajar sungguh-sungguh saat sebelum ulangan tetapi nilai tidak seperti apa yang saya harapkan. saya hanya bisa belajar dan memperbaiki kesalahan nya
Unknown said…
pernah, yaitu saat ingin mendapatkan hati seorang perempuan, dengan rayuan maut tetapi tetap gagal. Saya berdo'a kepada tuhan agar mendapatkan seorang wanita yang baik dan sholehah.
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Muhammad yudi said…
pernah, ketika pada saat praktek dan saya mengalami kegagalan dan saya terus berusaha untuk memperbaikinya
Unknown said…
pernah,, ketika saya menyianyiakan kesempatan yang mungkin haya datang sekali dalam hidup ..dan saya hanya bisa bersabar dan berharap harapan yang dulu mungkin hanya sekali akan bisa terulang kembali
Unknown said…
pernah, ketika saya gagal dalam melakukan ujian praktek, saya hanya bersabar apa yang telah terjadi
Unknown said…
Pernah, ketika saya mengharapkan seseorang ternyata orang itu tak pernah peduli sama saya. saya hanya bisa sabar
A.Riadi said…
pernah saat saya menghadapi soal ujian ujian akhir semester dan saya kurangan bisa
andi said…
pernah,kegagalan dalam mnginginkn mmbeli suatu benda , saat ingin mmbeli sebuah benda tpi sya tertipu , mungkin bukan rezeky sya
M.SUWANDI said…
pernah,ketika saya gagal sesuatu yang saya inginkan.saya hanya bisa bersabar,dan tetap untuk mencapai tujuan yang saya inginkan nanti
m ali akbar said…
pernah,saat saya gagal praktik saya harus memperbaikinya lagi
Unknown said…
kagagalan terberat yang saya alami adalah ketika saya gagal dalam merangkai panel listrik ketika kelas X,dan menghancurkan satu mcb bengkel,saya mencoba merangkai kembali dengan hati-hati dan teliti akhirnya saya pun berhasil
Unknown said…
Pernah, ketika saya gagal memperjuangkan sesuatu dan saya hanya bisa bersabar dan terus berusaha untuk mendapatkannya.
Unknown said…
pernah.ketika saya menargetkan sesuatu yang saya ingin capai ternyata tidak tercapai padahal saya sudah bekerja keras untuk mendapatkanya.
tentunya saya kecewa dengan hasil yang saya dapatkan.tetapi saya tidak akan pernah berhenti berjuang dan optimis bahwa suatu saat saya pasti bisa mencapainya.
M.Asma Ardani said…
pernah,saat saya gagal ngerjakan quiz,tpi saya tetap terus berusaha tuk bsa mngerjkannya
Unknown said…
saat saya kalah dalam pertandingan bola basket
Unknown said…
pernah, ketika saya gagal menjadi juara umum taekwondo provinsi dan saya hanya bisa bersabar untuk menjadi juara teakwondo.
Unknown said…
saat saya kena keluarkan oleh guru, dan saya bawa ke warung aja :D
Unknown said…
Kegagalan yang pernah saya alami dan menurut saya itu adalah yang paling gagal adalah ketika saya tidak memenangkan lomba puisi yang saya ikuti padahal saya sudah berlatih begitu keras
Unknown said…
pernah, saat saya berusaha saya memprjuangkan sesuatu sejak lama. tapi gagal. tapi saya pikir hal itu bukan sesuatu yg akan mematikan harapan saya lagi.saya tetap sabar dan tegar dalam menghadapi semua masalah.jatuh ya bangkit lagi :D
pernah, saat saya berusaha saya memprjuangkan sesuatu sejak lama. tapi gagal. tapi saya pikir hal itu bukan sesuatu yg akan mematikan harapan saya lagi.saya tetap sabar dan tegar dalam menghadapi semua masalah.jatuh ya bangkit lagi :D
M.ramli said…
pernah ketika saya gagal dalam megerjakan tugas visio saya berusaha memperbaikinya,dan memberikan yg terbaik.
julian adam said…
pernah, ketika saya gagal praktek saya berusaha untuk memperbaikinyan
Unknown said…
Saya tidak pernah gagal, yang ada hanyalah pengalaman...!!! Jadikanlah sebuah kegagalan sebagai pengalaman, untuk membuatmu lebih baik dari yang sekarang, dan untuk masa depan yang lebih baik lagi...!!!
zaini said…
pernah, ketika saya gagal memiliki sesuatu yg saya inginkan dan saya gagal mendapatkannya, saya berusa untuk bisa mendapatkannya dan kerja keras.
Unknown said…
Saya dan teman-teman gagal membawa nama desa saya menuju babak selanjutnya dalam kompetisi sepakbola di Amuntai. Salah satu teman saya yang paling berjasa adalah dia yang berkontribusi besar dalam pertandingan, membelikan seragam klub, membayar uang pendaftaran dan dia sekarang sudah meninggal dunia. Jasa-jasanya akan saya ingat selalu dan saya tak bisa membalasnya dan hanya bisa mendoakan agar dia mendapat tempat terbaik disisi-Nya amin
Unknown said…
-pernah, ketika saya membuat layang2 namun layangannya tidak stabil terbangnya,saya terus mencoba untuk membuatnya bagus.
-saat mau ulangan praktikum saya belajar terus sampai kurang tidur, saat di sekolah teman saya bertanya dan saya kasih tau gimana cara membuatnya .
dan saat ujian saya tidak lulus dan malahan teman saya yang lulus.
saat itu saya merasa kecewa karna usaha saya gagal, tetapi saya sabar mungkin bukan saatnya.

Popular posts from this blog

Jobsheet Teknik Instalasi Tenaga Listrik

Keliru atau Tidak Tahu

Analisis Soal Pilihan Ganda Menggunakan Anates V4