#8 - Setelah dimiliki tak lagi indah

Artikel 19 - 26 Agustus 2014

    By Anne Ahira
    Yang tinggal di gunung, merindukan pantai.
    Yang tinggal di pantai, merindukan gunung.

    Di musim kemarau merindukan musim hujan.
    Di musim hujan merindukan musim kemarau.

    Yang berambut hitam mengaggumi yang pirang
    Yang berambut pirang mengaggumi yang hitam.

    Diam di rumah merindukan bepergian.
    Setelah bepergian merindukan rumah.

    Waktu tenang mencari keramaian.
    Waktu ramai, mencari ketenangan.

    Kita tidak pernah bahagia sebab segala sesuatu tampak indah hanya sebelum dimiliki. Namun setelah dimiliki tidak lagi indah...

    Lalu, kapankah kebahagiaan akan didapatkan kalau kita hanya selalu memikirkan apa yang belum ada, namun mengabaikan apa yang sudah dimiliki?

    SYUKURI apa yang ada, karena hidup adalah anugreah bagi jiwa-jiwa yang ikhlas.

    Silakan beri komentarmu….
  1. Pernahkah kamu seperti puisi diatas, sangat menginginkan sesuatu kemudian setelah dimiliki lalu bosan dan tidak menginginkannya lagi?....Silakan jelaskan apa hal tsb?
  2. Pernahkah kamu menyesali sesuatu yang telah hilang dari dirimu dan jelaskan sebabnya

Comments

Unknown said…
a. pernah,sebelum mendapatkan sangat menginginkan nya,namun ketika sudah memilikinya sangat terasa biasa.mungkin karena telah menjadi milik kita sendiri,dan bosan ketka selalu melihatnya.
b)pernah,ketika memili nya seperti tidak memiliki apapun,namun ketika yang dimiliki telah pergi membuat ku merasa bahwa yang pernah dimiliki sebelumnya adalah sesuatu yang sangat berharga,namun ketika rasa sesal itu datang apa yang pernah disia siakan sebelumnya tidak bisa lagi dimiliki karena mungkin yang disia siakan itu juga telah menemukan tempat yang lebih baik yang bisa menggap kebaradaannya.
aam said…
A.Pernah.saya ingin sekali memiliki benda itu,tetapi lama-kelamaan saya bosan dengan benda itu,dan tidak ingin memilikinya lagi.
B.Pernah.ketika memiliki benda itu seperti tidak memilikinya,ketika benda itu di buang.Dan saya merasa benda itu sangat berharga bagi saya.
Dan ketika benda itu tidak ada lagi,saya sangat menyesalinya.
Unknown said…
1.Pernah,saya mempunyai keinginan seperti orang lain yang mempunyai kesempurnaan dan saya sangat meras iri hati tapi saya berpikir dalam hati bahwa semua pasti tidak sempurna dan memiliki kekurangan seperti saya hanya mamusia biasa jadi lupakan lah semua tentang kesempurnaan.
2.Pernah,saya pernah memiliki kehilangan seseorang yang sangat saya sayangi yaitu oramng tua yang berpisah dan saya sedih bangat,mungkin itu sudah kehendak allah dan mungkin tidak berjodoh lagi.
Unknown said…
a. pernah. ketika memiliki suatu benda ketika saya belum memilikinya saya sangat ingin memiliki benda tersebut dan ketika mendapatkannya lamakelamaan sudah bosan. kira-kira itu lah sifat manusia tidak ada puasnya . dan kita harus berusaha menerima yg telah ada
b. pernah ketika uang hilang itu rasanya sangat tidak ikhlas. tetapi saya menyadri itu mungkin belum rejeki saya
Unknown said…
a.pernah,pada saat itu saya menginginkan sebuah benda,namun ketika saya sudah memiliki benda tersebut say merasa benda tersebut sepert bukan apa-apa,karena saya ketika menginin kan sesuatu dan ketika saya mendapatkanmya saya mudah bosan.
b. pernah,pada saat memiliki benda tersebut saya merasa benda itu tidak merasa bermanfaat,dan ketika benda tersebut hilang saya merasa betapa pentingnya benda tersebut mengapa benda tersebut mudah hilang
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Unknown said…
a.pernah.saya ingin sekali memiliki sebuah hp maxtrun, tetapi lama-kelamaan saya mejadi bosan karena telah manjadi milik kita sendiri dan bosan ketika selalu pakai hp itu terus
b.pernah,ketika saya memiliki sebuah banda yang sangat berharga,namun ketika banda itu saya hilangkan aku sangat menyesalinya......
Unknown said…
A.pernah sebelum mendapatkan benda yang saya ingin kan setelah itu benda yang saya inginkan dan benda itu saya dapatkan
B.pernah, ketika saya memiliki benda itu dan saya, dan saya tidak sengaja membuangnya, dan saya tidak ingat karna benda itu masih berharga, dan kata pepatah juga penyasalan itu datangnya belakangan.
Unknown said…
a.pernahsaya ingin sekali memiliki sepeda motor ninja, namun ketika saya melihat peroduk sepeda motor baru jadi saya menjadi bosan kepada peroduk ninja itu.
b.pernah,ketika saya memiliki sebuah hp, ketika hp itu rusak saya sangat menyesal karna cuma itu hp yg saya punya
Unknown said…
A. Pernah saya sebelum nya menginginkan sebuah handphone 'Iphone' lama kelama.an saya pun bosan dan ingin mengganti Handphone merk lain .
b. saya pernah memiliki hp BB lalu hp itu hilang di tengan jalan dan saya menyesal karena banyak hal-hal di dalam hp tersebut.
Unknown said…
a. pernah saya menginginkan sebuah hp,, setelah saya membelinya saya merasa bosen setelah beberapa hari kemudian.
b.pernah saya memiliki yang sangat berharga, ketika benda saya itu hilang saya sangat menyesal.. karena benda teersebut pemberian pacar saya.
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
riesniawati said…
a. pernah sebelum saya memiliki benda yang saya ingin kan, saya sangat ingin melilikinya, bahkan sangat inginnya sampai-sampai saya kepikiran benda tarsebut mungkin saya akan berhenti memikirkan benda tersebut setelah memiliki benda tersebut. mungkin itu memang sifat yang dimiliki manusia, mungkin bukan hanya saya yang memiliki sifat demikian, mungkin orang lain juga memiliki sifat demikian, tapi setelah saya memiliki nya. seiring berjalannya waktu saya pun mulai bosan dengan tersebut.
b. pernah, ketika saya memilikinya seakan-akan dia tidak pernah masuk dalam kehidupan saya. tapi setelah dia pergi, saya merasakan kehilangan yang amat dalam. mungkin setelah saya kehilangan nya baru saya sadari bahwa begitu berartinya dia bagi saya
Unknown said…
a. pernah ,setelah dapat sangat menginginkan , namun telah di miliki saya terasa memlkinya juga.
telah lama2 saya bosen juga tidak ingin lagi memiliki.

b. pernah,ketika saya udah miliki karena sesuatu itu sangat berharga , tetapi sesuatu itu udah tiada terus saya menyesal karena tidak ada lagi.
Unknown said…
a.pernah,saya ingin sekali mememiliki sebuah benda yang belum pernah saya miliki sebelumnya tetapi setelah membeli benda tersebut dan memilikinya saya merasa benda itu adalah benda paling membosankan yg saya miliki dan tidak ingin memiliki benda itu lagi
b.pernah,ketika memiliki benda itu seperti tidak memilikinya, ketika benda itu ada saya tidak pernah peduli dengan keberadaan benda tersebut dan ketika benda itu hilang saya sangat menysesalinya karena benda itu sangat berharga.
Unknown said…
a.pernah,pada saat itu saya menginginkan sebuah benda,namun ketika saya sudah memiliki benda tersebut, saya merasa benda tersebut sepert bukan apa-apa,karena saya ketika menginginkan sesuatu dan ketika saya mendapatkanmya saya mudah bosan..
b.pernah saya memiliki yang sangat berharga, ketika benda saya itu hilang saya sangat menyesal.. karena benda teersebut pemberian pacar saya
Unknown said…
A. Pernah saya ingin sekali memiliki sepeda gunung merek polygon, namun lama kelamaan saya tidak tertarik sepeda gunung merek polygon.
B. Saya pernah memiliki hp nokia lalu hp itu rusak , saya sangat menyesal karna hp itu dulu paling canggih bagi saya.
hafizblogger321 said…
1. pernah, sebelum saya manginginkn apa yang saya inginkan barang tersebut, sangat saya ber angan-angan tuk memilikin barang tersebut. setelah saya sudah memiliki barang tersebut saya tiba-tiba menyesal. dikarnakan saya berkorban banyak tuk memiliki barang tersebut, dan barang yang saya korbankan yang saya sesali
2. pernah, ketika saya membuang barang tersebut sudah, saya sangat menyesal sudah membuang barang tersebut, dikarnakan barang tersebut sangat berguna tuk hari tua nanti saya. kini hanya kesesalan yang saya dapatkan setelah menyianyiakan barang tersebut. waktu tidak akan terulang, maka hadapilah yang ada sekarang dan perbaikilah apa yang di anggap salah. your life your chose; hidupmu adalah pilihanmu.
Unknown said…
a. pernah, karena sebelum sebelum memilikinya rasanya sangat ingin mendapatkannya. tapi, setelah menjadi milik kita terasa membosankan mungkin karena kita sudah merasa memilikinya dan akhirnya kita hanya mengabaikannya. tidak seperti awal kita menginginkannya.
b. pernah, ketika masih memilikinya kita hanya mengabaikannya. dan ketika yang dimiliki sudah pergi, penyesalan pun datang tapi yang bisa dilakukan hanya mencoba menerima yang ada dan merelakan yang lama.
Unknown said…
a.pernah,saat saya menginginkan sesuatu namun saya tidak mempunyai uang saat itu,setelah saya memiliki benda tersebut lama kelamaan saya merasa busan dengan benda tersebut.
b.pernah,saat saya memiliki benda tersebut dan saya menaruh barang tersebut di sembarang tempat,dan saat benda tersebut hilang saya merasa sangat menyesal menghilangkan benda tersebut
Unknown said…
A. Pernah,saya ingin memiliki itu,tetapi sesudah saya mendapatkannya saya merasa bosan,mungkin karena hal itu sudah di dapatkan saya,setelah saya mendpatkannya saya merasa bagaikan hampa benih yang tidak terpakai lagi. B.Pernah,karena sesudah saya mendapatkannya saya malah menyianyiakn hal tersebut.
Unknown said…
A.Pernah,ketika saya menginginkan benda itu tetapi lama kelamaan saya tidak menginginkan benda itu lagi.
B.Pernah,saat saya menjual sepeda motor saya, setelah esok hari baru saya menyesel menjual sepeda motor saya.
Unknown said…
a.pernah pada saat saya menginkan sesuatu tapi saya tidak bisa memilikinya,saat ini saya memilikinya dan saya merasa bosan dengan benda itu.
b.pernah ketika saya memiliki benda tersebut saya merasa bosan dan ternyata benda tersebut hilang dan saya merasa sangat menyesalinya.
Unknown said…
a.pernah,saya inin sekali memiliki sebuah benda tetapi setelah saya memilikinya saya merasa bosan dan tidak ingin memilikinya lagi


B.Pernah.ketika memiliki benda itu seperti tidak memilikinya,ketika benda itu di buang.Dan saya merasa benda itu sangat berharga bagi saya.
Dan ketika benda itu tidak ada lagi,saya sangat menyesalinya
Unknown said…
a. pernah,sebelum memiliki benda tersebut saya sangat menginginkannya, tetapi saat memilikinya saya lama-lama merasa bosan.
b. pernah, setelah saya memiliki benda itu saya merasa senang , tetapi saat benda itu saya siasiakan saya merasa sangat kehilangan benda itu.
Unknown said…
a. pernah, sebelum mamilikinya saya sangat menginginkannya, tetapi sesudah memilikinya saya malah menyianyiakannya.
b. pernah, saat saya menyinyiakan benda itu saya sangat merasa menyesal.
Unknown said…
a. pernah, sebelum mendapatkan saya sangat menginginkan tetapi sesudah mendapatkan saya malah meninggalkanya
b. pernah, ketika memilikinya saya sangat merasa senang tetapi sesudah memilikinya saya malah menyianyiakanya.
Unknown said…
A. Pernah, sebelumnya saya sangat menginginkannya, tapi setelah saya memiliki nya dan sudah lama memilikinya saya mulai merasa bosan karena telah menjadi milik kita sendiri.
B. Pernah, ketika memiliki benda itu seperti tidak memilikinya, ketika benda itu di buang. dan saya merasa benda itu sangat berharga bagi saya. dan ketika benda itu tidak ada lagi, saya sangat menyesalinya
Unknown said…
a. pernah, karena sudah terlalu lama hingga akhirnya membosankan dan terlalu sering melihat.
b. pernah, kaena saya tidak menyadari bahwa betapa pentingnya dirinya hinga akhir nya penyesalan itu ada.
Unknown said…
a. pernah, sebelumnya saya sangat menginginkan banda tersebut ,setelah saya memilikinya dan sering menggunakan nya lama-kelamaan saya mulai merasa bosan dengan benda tersebut.
b. Pernah, ketika saya memiliki benda itu, setelah saya kehilangan benda itu saya sangat menyesal karena benda itu pemberian sahabat saya.
Unknown said…
a. pernah, karena sudah terlalu lama hingga akhirnya membosankan dan terlalu sering melihatnya.
b. pernah, karena saya tidak menyadari bahwa betapa pentingnya dirinya hingga akhirnya penyesalan itu ada.
Unknown said…
a. pernah,sebelum memiliki sesuatu benda tersebut saya sangat menginginkannya, akan tetapi sesudah saya memilikinya mulai merasa tidak ingin memilikinya lagi
b. pernah, setelah saya memiliki benda itu saya merasa senang , tetapi saat benda tersebut hilang saya sangat menyesal kehilangannya .
Unknown said…
a. pernah.saya ingin sekali memiliki sebuah benda, setelah saya memilikinya saya mulai merasa terbiasa
b. b.pernah,ketika saya memiliki sebuah banda yang sangat berharga,setelah benda saya itu hilang dicuri orang saya sangat merasakan kehilangan.
Unknown said…
a >> iyo,,, sebelum mempunyainya aku ingin sekali memilikinya saat itu saya menabung untuk mendapatkan kira kira 2 minggu setelah uang yang saya kumpulkan sudah cukup lalu saya pergi ke paringin tepatnya toko penjualan laptop saya tanya berapa harganya penjual toko menjawab bahwa harga barang itu 300 ribu rupiah lalu saya tawar seharga 250 ribu rupiah kata penjaga 299 saja harganya sudah pas.. sejam kemudian saya sudah mempunyainya dan lama kelamaan tidak terpakai lagi..... nama barang itu adalah modem prolink


b >> tidak, karena saya mengikhlaskan apa yang telah hilang atau pergi dari hidup saya, biarkanlah mengalir seperti air...
Unknown said…
1. saya pernah menginginkan suatu barang namuun stelah saya memiliki.nya awalnya saya senang tetapi stelah lama saya tdk mnginginkannya lagi.
2.pernah, ketika memiliki benda itu saya seperti tdk memilikinya namun stelah bnda itu hlan saya sangat sangat menyesalinya.
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Unknown said…
1. Dulu saat saya masih kecil,, saya sangat berharap dibelikan sebuah handphone ,,,karena saat seumuran saya handphone adalah barang mewah yang tidak dimiliki semua orang,,,, .. Setelah kelas 6 SD saya dibelikan sebuah handphone ,,, dan tidak lama setelah itu saya mulai merasa bosan dengan barang tersebut,,,, ternyata benar kata pepatah...” Setelah dimiliki tak lagi indah” JAR
2. Sangat jarang, karena saya beranggapan jika barang yang saya miliki hilang atau lupa dimana menaruhnya,,, itu mungkun sebuah takdir,”sangat sederhana bukan”daripada pusing mencarinya lebih baik saya tidur,, “hidup ini simple”,,,,,///JAR
Unknown said…
a. pernah,sebelum saya memiliki benda tersebut saya ingin sekali mendapatakan benda itu,dan tidak lama saya pun memiliki benda tersebut.setelah mengunakan benda tersebut secara pun menggukan nya secara berkali kali, saya pun merasa bosen menggunakan nya benda itu.

b. pernah, pada saat itu saya memiliki benda tersebut, saya pun tidak menggunakan benda dan saya merasa tidak memiliki nya tersebut ,dan setelah lama kelamaan saya pun berniat untuk memakai nya kembali dan saya pun mencari benda tersebut entah lah dimana saya menaruh nya dan benda itu sudah hilang .dan ketika benda itu tidak ada saya pun sangat menyesalinya....by F
helda wati said…
a. pernah... ketika saya ingin memiliki sesuatu yang saya tidak memiliki selama tiga tahun saya mengharapkan sesuatu itu. tapi ketika suatu hari saya sudah mendapatkan apa yang saya harapkan saya mengacuhkannya begitu saja.
b. pernah... ketika ibu saya meninggalkan saya dan tak bernah kembali lagi di dalam hidup saya. saya sangat menyesal waktu itu, ketika ibu saya masih hidup saya selalu mengacuhkan perintah ibu saya dan selalu menjawab perkataan ibu saya. itu yang saya sesali sampai hari ini.
Unknown said…
a. Tidak pernah
b. Pernah . ketika saya harus kehilangan seorang ayah dan harus mengiklhlaskan kepergiannya. Sesuatu yang sangat membuat saya tidak berdaya, dan menganggapnya seperti mimpi saja. Pada akhirnya saya menyadari bahwa saya benar-benar kehilangan dan tidak mungkin lagi bisa bertemu dengannya. Di setiap kerinduan hanya do’a yang kupanjatkan agar diampuni semua dosa-dosanya dan berharap dia dikumpulkan bersama orang-orang yang ber’iman.
a.prnh,karena dulu saya ingin beli hp dan saya membeli nya dengan uang saya sendiri ,saya mengumpulkan uang trsebut demi hp itu..pada akhirnya hp yang sudah saya beli dengan uang sendiri tidak terpakai lagi karena ada nya hp baru.
b. pernah ,hp yg saya beli dengan uang sendiri yang sudah saya kumpulkan hilang..dan sangat di sayangkan karena hp trsebut banyak sejarah nya dan sangat berkesan bagi saya.
Unknown said…
a.Tidak Pernah
b.pernah…ketika saya harus kehilangan seorang sahabat yang sangat saya sayangi seperti saya menyayangi diri saya sendiri saya sangat sedih dan merasa tidak percayakenapa dia harus pergi secepat itu ,walaupun dia bukan anggota dari keluarga saya tetapi dia adalah sahabat yang paling mengerti saya tapi saya sadar kesedihan saya tidak akan membuat dia kembali hidup ke dunia karena hidup dan mati seseorang sudah ada yang mengaturnya saya hanya bisa berdo’a semoga dia selalu berada di tempat yang paling indah disisi-Nya…AMIIN
Unknown said…
a. Saya tidak pernah merasa bosan atas barang yang sudah saya miliki
b. Pernah. Ketika saya harus kehilangan hewan peliharaan saya, saya sangat kecewa harus kehilangannya meskipun dia hanya seekor hewan. Bagi saya dia sangat berarti mungkin bagi sebagian orang kehilngan hewan peliharaan itu adalah hal yang biasa tapi bagi saya itu sangat berarti bagi saya.
Unknown said…
a. Pernah, saya pernah menginginkan suatu benda. saya berusaha mendapatkannya dengan cara menabung. setelah mendapatkannya saya sangat senang. tapi lama kelamaan saya juga bosan dengan benda itu.
b. Pernah, ketika saya kehilangan suatu benda, saya berusaha mencari nya dan ketika tidak di dapatkan saya merasa sangat kehilangan.
Unknown said…
a. Pernah, saya pernah menginginkan suatu benda. saya berusaha mendapatkannya dengan cara menabung. setelah mendapatkannya saya sangat senang. tapi lama kelamaan saya juga bosan dengan benda itu.
b. Pernah, ketika saya kehilangan suatu benda, saya berusaha mencari nya dan ketika tidak di dapatkan saya merasa sangat kehilangan.
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Unknown said…
a. pernah,ketika saya belum memiliki sesuatu tersebut dan orang lain telah lebih dahulu mendapatkannya, mulai dari sana lah usaha menginginkan sesuatu itu dimulai. ketika serangkaian usaha telah dicoba dan akhirnya didapat, saya sudah merasa bosan dan tidak penting lagi untuk memilikinya.
b. pernah, ketika benda tersebut sangat saya sayangi, dan lama kelamaan menjadi bosan dan terlupakan. Lalu akhirnya menjadi hilang, dan ketika ingin memilikinya lagi saya sangat menyadari kalau salah saya sendiri yang menghilangkan benda tersebut dan saya menyesal.
Unknown said…
a.pernah, ketika saya melihat org yg mempunyai suatu benda yg tidak saya punya, saya menginginkannya, dan setelah saya mempunyainya saya merasa bosan.
b. pernah ketika saya mempunyai suatu benda saya menaruhnya asal-asalan dan benda itu kemudian hilang, saya sangat menyesalinya.
Unknown said…
A. pernah, sebelum saya mendapatkannya saya sangat menginginkan benda tersebut setelah saya mndapatkannya saya merasa senang di saat pertama mendapat benda itu tapi setelah beberapa minggu saya sudah merasa bosan dengan benda itu. semua itu terjadi karena manusia memiliki nafsu.
B. pernah pada saat saya kehilangan hp, tapi orang tua saya selalu mnyadarkan say dengan kta2 kalau benda itu tidak bisa saya miliki untuk selamanya, saya pun berusaha untuk mngikhlaskannya sampai akhirnya saya bisa mengikhlaskan hp saya itu.
nor alfisah said…
pernah,saya sangat ingin memilikinya ,namun ketika saya telah memilikinya saya merasa bosan karena selalu melihat benda tersebut tiap hari.,
b.pernah,ketika saya telah memiliki benda tersebut saya sangat bahgia karena benda yang saya idam-idamkan telah saya miliki , namun karena kelalaian ku benda tersebut hilang , entah dimana keberadaan nya .
Unknown said…
a. pernah ketika saya ingin memiliki sesuatu dan ketika saya sudah mndapatkan sesuatu itu ternyata apa yang saya harapkan tak seindah ap yang ad sekarang,
b. pernah, ketika saya merasa bosan dengan sesuatu itu akhirnya saya tidak ingin melihat sesuatu itu lagi.
Unknown said…
a. pernah, ketika benda yang saya inginkan sudah ad di depan mata namun lama kelamaan benda yang saya inginkan akhirnya menjadi membosankan.
b. pernah, ketika saya sudah memilikinya saya pun akhirnya tidak menghiraukannya lagi.
a.pernah. waktu itu saya sangat menginginkan sesuatu itu saya miliki, tapi setelah saya memiliki, saya merasa biasa-biasa saja bahkan mungkin saya tidak begitu terperhatikan dengan hal tersebut.
b.pernah. waktu itu saya kehilangan kakek saya, karena waktu beliau ingin menghembuskan nafas terakhirnya, saya tidak berada disampingnya,tapi saya hanya sempat mengantarkan beliau ke tempat pemakaman. Dan waktu itu saya sangat menyesal dan merasa sangat kehilangan.karena saya sangat dekat dengan beliau.
Unknown said…
1. pernah ketika saya di rumah saya sangat ingin merasakan hiup di kost karena saya selalu di marahi di rumah, tapi setelah saya merasakan kehidupan di kost saat magang saya sangat ingin pulang karena kehidupan di kost sangat membosankan.
2. pernah saat saya memeliki sesuatu saya tidak menghargai atas kehairannya,tapi setelah dia pergi baru saya merasakan bahmwa dia begitu berarti.
Unknown said…
a.pernah.ketika itu saya sangat menginginkan suatu hal tetapi ketika hal itu saya dapatkan saya malah merasa bosan dan seperti tidak menginginkan lagi hal tersebut.
b.pernah.ketika saya memiliki sesuatu benda tetapi saat itu saya kurang menghiraukannya namun saat benda itu hilang saya merasa sangat menyesal ternyata tanpa saya sadari bahwa benda itu sangat bermanfaat bagi saya.
Unknown said…
1.tdk prnah krna saya tdk merasa bosan dg barang yg sdah saya miliki
2.pernah wktu hp saya hilang saya sngat menyesal krna menaruh sembarangan ..
Unknown said…
a. Tidak pernah, kebetulan saya orangnya tidak mudah bosan pada sesuatu yang saya miliki karena apa yang saya punya dan yang saya beli itu merupakan kebutuhan yang bene-bener di pentingkan. Meskipun ada suatu benda yang tidak sering saya gunakan, itu bukan bearti saya bosan hanya saja tidak cocok dengan situasi yang saya inginkan.
b. Pernah, ketika saya diberi hadiah oleh seseorang dan saya sangat menyukainya. Tetapi saya sangat menyesal ketika benda itu hilang tanpa sengaja. Saya tidak tahu harus berbuat apa selain mengikhlaskan kerana saya tahu bahwa apa yang saya miliki semuanya pemberian Allah.
Unknown said…
a.pernah,saya sangat menginginkan benda itu,tetapi sesudah memilikinya saya merasa bosan dan tidak lagi memakainya
b.pernah,saya menyesal karena sudah menyia-nyiakan benda itu padahal untuk memilikinya sangat susah
halimah said…
a. pernah, saya pernah menginginkan sesuatu yang sulit untuk dimiliki tp saya mendapatkannya tapi kelamaan saya merasa bosan dan merasa tidak mengiinginkannya lagi.
b.pernah, ada sesuatu yang sangat saya sukai dan benda itu hilang dan saya sangat menyesal karena saya tidak menjaganya.
Unknown said…
a. pernah, seperti saya menginginkan benda yang paling saya inginkan itu dan saya sudah memiliki benda itu lama kelamaan saya merasa bosan karena selalu melihat dan memakaiya berhari-hari.
b. pernah, pernah ketika saya merasa tidak ingin memakianya lagi dan saya buang benda itu setelah waktu berjalan sangat lama saya merasa ingin memiliki itu lagi saya juga merasa menyesal telah membungnya.
Unknown said…
A)PERNAH,seblm saya mendapatkannya saya sangat menginginkan nya,namun ketika sudah memilikinya sangat terasa biasa atau pun sangat membosankan.mungkin karena telah menjadi milik kita sendiri,dan bosan ketaka selalu melihatnya.
B)pernah,ketika mempunyai seperti tidak mempunyai apapun,namun ketika yang dimiliki telah pergi membuat ku merasa bahwa yang pernah dimiliki sebelumnya adalah sesuatu yang sangat berharga,namun ketika rasa sesal itu datang apa yang pernah disia siakan sebelumnya tidak bisa lagi dimiliki karena mungkin yang disia siakan itu juga telah menemukan tempat yang lebih baik yang bisa menggap kebaradaannya.
fendy.tbk said…
1.pernah,ketika saya menginkan suatu benda yang sangat bagus,dan kemudian benda itu dapat saya miliki,,,,tetapi lama kelamaan saya bosan dengan benda tersebut
2.pernah,ketika benda yang saya tidak sukai saya buang,,,tetapi saya menyesal telah membuang benda tersebut
habibi said…
A.pernah, seperti angin mempunyai hal-hal yang dimiliki orang lain.

B.pernah, saat saya mau berbelanja dan setelah saya mengambil uang itu ternyata sudah hilang ,dan saya mun berpikir mungkin uang itu hanyalah cobaan,dan belom rejeki
Anonymous said…
a.pernah,sya saat ingin sekali membeli sepeda setelah di belikan sepeda saya pun senang sekali tapi lama kelamaan saat sudah bosan dengan bersepeda dan tdak lagi menghiraukannya
b.pernah saat saya mempunyai suatu barang yg kurang berharga bgi sya dan sya pun membuang barang tersebut dan tak lama kemudian saya pun ingin memiliki barang tersebut lagi
ifan said…
a.pernah saat saya sangat menginginkan sesuatu barang,saya sangat ingin memilikinya,,dan setelah saya sdah memilikinya saya merasa bosan.
Herman said…
pernah,
A<karena saya belum memiliki dan setelah sayamemilikiterlalu lama dan mulai busan
b<pernah,
setelah memilikibenda tersebut dan telah dilupakan dan tak dikira benda tersebut sangat penting bagi saya
Unknown said…
Dulu pernah menginginkan suatu benda yang belum saya miliki,saya pun berusaha untuk memiliki benda tersebut dengan berbagai macam cara .setelah memiliki banda tersebut saya pun lebih dari itu . mungkin karena saya kurang bersyukur sehingga saya kurang puas dan ingin lebih dari itu.namun saya sadar tidak perlu juga harus begitu.syukuri yang ada dan jangan terlalu mandang ke ATAS ,pandang lah ke bawah.sehingga kita dapat mensyukuri apa nikmat yang telah di berikan kepada diri kita ;)
Unknown said…
1..Pernah,saya pernah memiliki kehilangan seseorang yang sangat saya sayangi.
2..pernah,ketika saya memiliki sebuah banda yang sangat berharga,namun ketika banda itu saya hilangkan aku sangat menyesalinya......
Unknown said…
.Pernah.ketika memiliki benda itu seperti tidak memilikinya,ketika benda itu di buang dan saya sngt menyesal membuang benda tersebut.
Unknown said…
a. pernah.saya ingin sekali memiliki banda itu dan setelah lama kelaman saya mulai bosen dengan benda itu.
b. pernah.ketika saya mempunyai sesuatu benda ,saya merasa seperti tidak memiliki nya.dan setelah benda itu hilang saya menyesali nya
fauzi said…
pernah, saat seblum memiliki saya ingin sekali memilikinya tpi saat sdah mndapatkannya sudah bosan.
pernah ,pda wktu itu ketika saya memiliki sebuah hp, hp itu tdak terlalu saya jga dan hp nya rusak saya sangat menyesal karna hp nya sdah sngat lma saya miliki
Unknown said…
A.pernah, waktu saya membeli brang itu saya sngat senang dan bahagia,tapi lama kelamaan saya bosan dan jenuh terhadap barang itu.
B. pernah,ketika saya membuang barang saya merasa barang itu tidak berguna lagi, tapi akhirnya saya menyesal krna tiba2 saya membutuhkannya.
Unknown said…
A.pernah, ketika saya mau beli tas, saya ingin sekali, tapi lama kelamaan saya buang deh tas itu..
B.pernah.ketika saya membuang barang itu saya menyesal krna saya membutuhkannya kembali...
Unknown said…


A.Pernah.saya ingin sekali memiliki benda itu,tetapi lama-kelamaan saya bosan dengan benda itu,dan tidak ingin memilikinya la.
b.pernah,ketika saya memiliki sebuah banda yang sangat berharga,namun ketika banda itu saya hilangkan aku sangat menyesalinya......
Unknown said…
a. pernah. ketika memiliki suatu benda ketika saya belum memilikinya saya sangat ingin memiliki benda tersebut dan ketika mendapatkannya lamakelamaan sudah bosan. kira-kira itu lah sifat manusia tidak ada puasnya . dan kita harus berusaha menerima yg telah ada
B.pernah, ketika saya memiliki benda itu dan saya, dan saya tidak sengaja membuangnya, dan saya tidak ingat karna benda itu masih berharga, dan kata pepatah juga penyasalan itu datangnya belakangan.
Unknown said…
a. pernah, saya sangat iri kepada teman saya karena dia sudah memilikinya. setelah saya mempunyai saya merasa bosan dengan sendirinya.
b. pernah, ketika saya kehilangan uang di sekolahan . . lalu saya bersabar mungkin bukan rezeki.
Unknown said…
a.pernah, ketika sya melihat baju di toko, baju itu sangat bagus sekali sya pun ingin sekali memiliki baju tersebut, ketika sya mendapat kan baju tersebut lama-kelaman saya merasa bosan dengan baju tersebut.
b.pernah, ketika saya memiliki benda tersebut sya mersa bosan memaki nya,ketika benda tersebut hilang saya merasa sangat kehilangan dengan benda tersebut padahal syaa merasa bosan dengan itu pada saat itu saya mersa benda itu sangat penting bagi saya.
Unknown said…
a. pernah, sebelum mendapatkannya memang saya sangat menginginkannya, tetapi ketika saya sudah dapat yang saya inginkan tersebut lambat laun saya mulai bosan...
b. pernah< saya memiliki nya tetapi saya seakan tidak memilikinya, namun ketika barang itu sudah bukan lagi milik saya, rasa pentesalan pun mulai menghantui saya... dan saya pun hanay berharap hal yang hilang tersebut dapat tergantikan dengan yang lebih baik dari itu...
A.pernahh saat itu saya sangat lama memang sudh sngt lma mnginginkn x saat sudh trcpai sya pun mulai bosan dgn itu

B.Pernah saat itu bnda trsbut sya sgt mnyanyangi x krna pmbrian dri sseorg yg spesial saat itu saya lupa mnyimpanx dimna dan hilang . sya sgt mnyesali x
a.pernah saat itu saya sangat menginginkan nya dan setelah mendapatkan dan terasa sudah membosan kan .

b.pernah,saya rasa benda itu tidak penting dan saya buang ,dan ternyata benda itu sangat penting dan saya sangat menyesal.
Unknown said…
a.pernah,saya sangat ingin memiliki sesuatu,tapi setelah saya mendapatkannya,saya abaikan begitu saja.
b.pernah,saat saya memiliki nya,terasa seperti biasa-biasa saja,tapi ketika saya kehilangannya,baru terasa bahwa dia sangat berharga.
Unknown said…
1. Saya ingin memiliki seoerti yang orang lain miliki tapi ketika sudah memiliki saya menjadi tidak suka/bosan.
2. Pernah, ketika orang yang saya cintai pergi meninggalkan saya ketika saya membutuhkannya.
a.perhah,saya ingin sekali memiliki sebuah benda,tetapi lama lama saya bosan.
b.pernah,ketika memiliki benda itu seperti tidak memilikinya lagi,dan ketika benda itu tidak ada lagi,saya sangat menyesali.
m.suwandi said…
a. pernah,sebalum mendapatkan sangat menginginkan nya, namun ketika sudah memilikinya sangat terasa biasa .mungkin karena telah menjadi milik kita sendiri

b.pernah, ketika memilikinya seperti tidak memiliki apapun namun ketika telah pergi bahwa yang pernah dimiliki itu sangat lah penting
Muliadi said…
A.pernah saya sangat menginkan benda tersebut namun lama kelamaan saya mulai meresa bosan.
Unknown said…



a.pernahsaya mempunyai keinginan seperti orang lain yang mempunyai kesempurnaan dan saya sangat meras iri hati tapi saya berpikir dalam hati bahwa semua pasti tidak sempurna dan memiliki kekurangan seperti saya hanya mamusia biasa jadi lupakan lah semua tentang kesempurnaan.

B.Pernah.ketika memiliki benda itu seperti tidak memilikinya,ketika benda itu di buang.Dan saya merasa benda itu sangat berharga bagi saya.
Dan ketika benda itu tidak ada lagi,saya sangat menyesalinya.
Ahmad Riadi said…
a. pernah, karena sebelum sebelum memilikinya rasanya sangat ingin mendapatkannya. tapi, setelah menjadi milik kita terasa membosankan mungkin karena kita sudah merasa memilikinya dan akhirnya kita hanya mengabaikannya. tidak seperti awal kita menginginkannya
b. pernah, ketika saya memilikinya seakan-akan dia tidak pernah masuk dalam kehidupan saya. tapi setelah dia pergi, saya merasakan kehilangan yang amat dalam. mungkin setelah saya kehilangan nya baru saya sadari bahwa begitu berartinya dia bagi saya
m.riduansyah said…


A.Pernah.saya ingin sekali memiliki benda itu,tetapi lama-kelamaan saya bosan dengan benda itu,dan tidak ingin memilikinya lagi.
B.Pernah.ketika memiliki benda itu seperti tidak memilikinya,ketika benda itu di buang.Dan saya merasa benda itu sangat berharga bagi saya.
Dan ketika benda itu tidak ada lagi,saya sangat menyesalinya
Unknown said…
1.pernah, ketika belum memiliki saya sangat menginginkannya namun ketika saya sudah memiliki rasa suka pada benda itu berkurang
2.Pernah, ketika memilki itu disia-siakan seakan benda tersebut tak ada gunanya namun ketika sudah tidak memilikinya lagi baru sadar bahwa benda tersebut sangat berguna
ahmad dasuki said…
a. pernah. ketika memiliki suatu benda ketika saya belum memilikinya saya sangat ingin memiliki benda tersebut dan ketika mendapatkannya lamakelamaan sudah bosan. kira-kira itu lah sifat manusia tidak ada puasnya . dan kita harus berusaha menerima yg telah ada
b. pernah ketika uang hilang itu rasanya sangat tidak ikhlas. tetapi saya menyadri itu mungkin belum rejeki saya
Unknown said…
pernah,saya memiliki hand phone dan saya jual tidak lama saya menginginkan nya lagi

Popular posts from this blog

Jobsheet Teknik Instalasi Tenaga Listrik

Analisis Soal Pilihan Ganda Menggunakan Anates V4

Keliru atau Tidak Tahu