Oktober - 3 - Teman sejati


Materi Komentar Oktober-3
….Teman sejati….

….Seseorang yang menemanimu dalam kesusahan jauh lebih berharga daripada seratus orang yang menemanimu dalam kesenangan….
Dalam kehidupan kita orang datang silih berganti. Ada yang memberi kesan mendalam namun tidak jarang memberi kesan biasa bahkan tidak ada kesan sama sekali. Pun demikian dengan kesusahan dan kegembiraan yang tida henti mewarnai kehidupan kita. Tidak bisa dipungkiri saat kita terjatuh dan bersedih kita memerlukan orang lain untuk mengurangi dan memberi rasa sejuk saat kesusahan menimpa kita. Namun tidak banyak teman yang mau berada disamping kita saat keususahan melanda, sementara saat kita bergembira akan banyak orang mendekat. Teman sejati adalah yang siap mendampingi kita dalam kondisi susah ataupun senang.

Silakan beri komentar
Pernahkah kamu mengalami kesusahan dan ditinggal oleh temanmu yang sebelumnya kamu anggap teman sejati, bagaimana kamu mengatasinya….

Comments

Unknown said…
pernah, saat itu saya tidak bisa menjawab soal, dan saya minta bantuan dia, tpi dia malah meninggalkan saya,,.
saya berusaha untuk tidak meminta bantuannya lagi...
nor alfisah said…
pernah, ketika ada tugas yang diberikan oleh guru, waktu saya telah selesai menjawabnya teman saya tersebut tinggal mencontek aja lagi , padahal diatidak membantu saya sama sekali, dia malah asik pacaran.
m.rifky said…
ya tentu pernah sering sya mngalami bgitu saat ke rusakan kndaraan tman akrab sya bukan x mmbntu mlh pura2 tidak tau dn tdk brhenti dulu,pdhl sya slalu mmbntu dia saat ksusahan
Unknown said…
pernah,saat itu saya tidak bisa menjawab soal,dan saya minta bantuan ke dia,tapi dia malah meninggalkan saya
Unknown said…
pernah saat dimarahin orang lain padahal bukan saya yang melakukan kata dia akan membantu saya menjelaskan sama orang itu ternyata dia hanya bilang engga tau dan diam, kalau ada masalah saya tidak ingin membantu dia lagi kecuali dia memohon-mohon kepada saya
Unknown said…
pernah saat sedang ingin bertanya rumus soal yang aku tak tau ternyata dia tidak mau mengatakannya
Unknown said…
pernah, saat saya kehabisan bensin di jalan dan teman saya lewat dengan tidak tahu menahu padahal saya sudah memanggilnya.
dengan cara menelpon teman yang lain.
supiyanto 2 said…
Pernah,ketika saya mempunyai masalah mereka membantu saya
muliadi123 said…
pernah, ketika ada tugas yang diberikan oleh guru waktu saya ingin mengerjakan soal tapi saya namun saya tidak mengerti dan saya hanya bias diam.
aisyah said…
pernah ,
saat saya meminta bantuan untuk mencari kan bengkel terdekat ,tetapi dia meninggal kan saya ,
saya sangat kesal.......hehehehe
Unknown said…
pernah, saya pikir dia adalah teman yang baik ternyata dia di belakang, tdak baik,
saya hanya bisa bersabar dan tawakal ....
riska said…
pernah, ketika saya meminta membantu untuk menjawab soal tetapi dia tidak ingin membaantu saya dan saya hanya diam saja menerima perlakuannya
sahidah said…
pernah...saat ingin meminjam uang tpi malah dicuekinya..padahal wktu dia btuh bantuan semsih syabsabntu akn sya bntu.
M.Ramli said…
pernah ketika saya mau berkelahi mereka membantu saya,saya suka teman yg seperti itu.
ahmadi said…
pernah ketika saya meminta membantu untuk menjawab soal tetapi dia tidak ingin membaantu saya dan saya hanya diam saja menerima perlakuannya dan saya mejawab nya sendiri





Unknown said…
pernah, ketika saya mau minta bantuannya tapi dia tdak membantu saya, saya mengatasinya dengan beranggapan dia sedang sibuk saat itu.
Unknown said…
pernah,ketika saya kecelakaan dijalan dan teman saya hanya melihat dan tidak tidak berusaha untuk menolong.
Unknown said…
pernah,ketika saya diberi tugas.saya memnta bantuan dia.tpi dia tidak mau membantu saya.
saya berusaha untuk menjawab soal itu dengan benar.
Unknown said…
pernah,saat itu saya tidak bisa menjawab soal,dan saya minta bantuan ke teman,tapi dia malah tidak menghiraukan saya.
Unknown said…
Pernah,saat saya mengerjakan tugas di warnet saya membantu teman saya dan setelah dia selesai dan dia langsung pergi tanpa membantu saya.
Unknown said…
Alhamdulillah teman saya tidak seperti itu,saat aku kesusahan pasti teman membantu dan kebalikannya....itu lah teman sejati selalu setia dalam keadaan apapun..
Beruntungnya saya tidak mempunyai teman yang seperti itu, jadi ketika saya dalam kesusahan terkadang teman saya membantu saya dalam menghadapi masalah tersebut.
Unknown said…
pernah ketika kita ada masalah dan teman, dan teman yang ada untuk menasehati, kedua dr ibu, tapi tidak selamanya teman itu setia. . . .!!!!!!
Unknown said…
tidak pernah karena saya berteman tidak mencari teman sejati, saya berteman hanya sekedarnya, jika saya dalam kesusahan saya minta bantuan cukup sekali bila dia tidak mau bantu saya maka saya cari bantuan ke orang lain lagi.
Unknown said…
pernah....
waktu ulangan saya tidak bisa menjawab soal tersebut,dan saya meminta bantuan tapi dia malah pura-oura tidak mndengar....
saya berusaha untuk tidak meminta bantuannya lagi...
Unknown said…
pernah,ketika saya saat mengerjakan tugas yang diberikan kepada saya tetapi saya tidak bisa pada saat sya mau bertaya kepada teman saya malah dia ga mau bantu saya
riesniawati said…
pernah, ketika saya sakit saya sangt berharap dia ada di saming saya saat saya sakit, tapi harapan itu hanya sia-sia, saat saya sakit dia hanya sebentar duduk di saming saya, setelah itu dia malah asik bercanda dengan orang laen di luar kelas, saat itu saya sangat kesal melihat tingkahnya seperti itu, sampai-sampai saya berpikir apa itu nama nya sahabat, derei kejadian itu saya hanya bersahabat sekedar nya saja
Herman said…
pernah ketika saya mengalami masalah dan teman saya membantu saya pd sa'at itu saya tidak tau lagi untuk bagaimana.
Unknown said…
pernah, saya ditinggal teman saya pergi ke kaltim,padahal dia itu teman akrab saya seperti keluarga.
Unknown said…
pernah, [adahal saya sudah menganggap saya sudah lebih daripada teman, tetap[i semua itu di khianatinya ketika iya sudah bisa berdiri sendiri dan semua itu membuatnya melupakan semua yang sudah saya berikan untuknya
Ahmad Dasuki said…
saya mengalami begitu saat dia kesusahan saya membantunya hingga saya kehabisan uang tetapi ketika saya dapat masalah dia tidak menghiraukan saya sama sekali
m.noor ifansyah said…
pernah pada saat teman satu kost sya berhenti sekolah saya merasa sedih dan saya merasa seperti kehilangan keluarga kecil...biar pun dia sering membuat saya kesal.
Zidy [D] said…
pernah pda saat menyapu dalam kelas padahal sya sdah melaksanakan tugas saya tetapi teman saya sendiri tidak percaya kalau saya sudah melakukan tugas kebersihan tersebut,saya merasa kesal sekali
fendy.tbk said…
pernah,,ketika saya minta tolong kepadanya tentang suatu hal,,,,dan dia merasa tidak mendengar.....saya hanya diam
Unknown said…
pernah, dulu pertama kenal emang baik tapi dalam beberapa bulan dia mulai angkuh sama saya bahasa banjar nya " Membuang ke kawan"
cara mengatasi nya gini aja , cari temen yang lebih baik daripada dia masih banyak orang lain di luar sana. :)
hafizblogger321 said…
pernah, ketika saya perpisahan di saat MTS dulu, saya sangat banyak belajar dari teman saya itu dan kini dia telah tiada. saya pun sekarang harus mandiri tuk belajar hebat seperti dia juga.
Fathur Ridha said…
Pernah, saat kendaraan saya mogok , saya menuntun kendaraan saya berdua dengan teman saya , dan ketika teman saya yang lain datang dia malah pergi berdua dan meninggalkan saya sendiri
Unknown said…
pernah. saat saya dan teman2 saya pergi ke barabai untuk jalan2 ke pagatan, ternya salah satu teman saya pulang duluan meninggalkan kami saya pun sangat marah kepadanya.
-keesokan harinya teman saya itu tidak saya anggap sahabat lgi
Unknown said…
Pernah, saat saya dan teman saya pergi gowes, beberapa jam kemudian sepada teman saya mengalami karusakan,beberapa menit kemudian teman saya meninggalkan saya. Saya disuruh membawa sepedanya.
Unknown said…
-pernah, ketika taman saya sudah mempunyai kendaraan, saya tidak pernah dihiraukan lagi, padahal saya adalah teman seperjuangan.
-hanya diam.
Unknown said…
pernah, ketika sya tidk bisa menjwab soal dan sya bertnya kepda temn sya dan teman sya tidak mau untuk memberitahu dan saya pun menjwab seadanya ...
Unknown said…
Antara pernah dan tidak.. karena semua teman yang saya miliki semuanya baik baik,mungkin ada juga yang jail, saat saya membutuhkan selalu ada teman yang membantu... best freind.
Unknown said…
pernah dulu, karena ku anggaf dia baik jadi sampai-sampai pergi kesekolah pun bareng. tapi ternyata dia malah menusuk dari belakang :P
setelah aku tau sifatnya, sejak itu aku tidak lagi menganggafnya teman. toh masih banyak orang yang pantas aku anggaf teman daripada dia :)
helda wati said…
pernah, suatu ketika teman saya dalam kesusahan saya membantu dia, tapi ketika saya dalam kesusahan dan saya sangat memerlukan bantuan teman saya, dia tidak membantu saya. mulai situlah saya menjauhi dia.
Unknown said…
pernah,ada suatu masalah yang membuat saya marah kepada teman saya tetapi saya tidak membalasnya
halimah said…
pernah,saat saya di tinggalkan ke warung saya mersa sangat kesal kepada teman saya dan saya mencoba sabar.
Unknown said…
pernah, tetapi saya ya is oke wae aja
Unknown said…
pernah, ketika saat itu saya sedang kena tilang dan saya memenggil teman saya untuk mengantar saya pulang tetapi dia tidak menghiraukan saya
sahidil hifni said…
pernah, saya pikir dia adalah teman yang baik ternyata dia di belakang, tdak baik,
saya hanya bisa bersabar dan tawakal ....
Unknown said…
pernah ketika saya minta prtolongan untuk mnyelesaikan tugas dengannya tpi dia malah pura2 tidak mengerti, tapi apbila say selesai mngerjakan tugas itu dia malah mau melihat punya saya dan apabila saya mendapat nilai yg lebih tinggi dia malah marah2 dan selalu mngajak tman2 yg lain untuk tidak menemani saya. saya selalu berusaha untuk acuh tak acuh akan masalah itu kemna pun mereka pergi slalu saya ikuti lama kelamaaan mereka akan kembali seperti smula, dari situlah saya dapt brpikir lebih dewasa untuk memahami ke egoisan teman teman saya.
Unknown said…
pernah, ketika ada tugas yang diberikan oleh guru, waktu saya telah selesai menjawabnya teman saya tersebut tinggal mencontek aja lagi , padahal dia tidak membantu saya sama sekali, dia malah asik main game.
Unknown said…
pernah ketika saya sedang kerusakan dijalan, dan teman saya pun lewat dihadapan saya dan dia pun tidak tahu menahu, padahal saya pernah membantu dia
Unknown said…
pernah, saya diam saja dan tidak menanggapi terlalu serius karena kalau terlalu dianggap hanya menjadi sakit hati
Unknown said…
saya saya tidak pernah mengalaminya karena saya bersama sahabat-sahabat dekat saya selalu bersama,bahkan saat saya di kecohkan orang lain mereka lah yang selalu memberi semangat pada saya,walaupu sekarang kami sudah beda sekolah
Unknown said…
pernah, saat itu dia sedang kesusahan dan saya menolongnya. Dan saat saya mengalami kesusahan dia malah meninggalkan saya
Unknown said…
Pernah, saat itu saya sangat mengharapkan bantuan teman saya tetapi dia tidak menghiraukannya, padahal saya selalu membantunya saat dia sedang kesusahan saya pun sangat kecewa dengannya.
fauzi ifau said…
pernah, saya membantunya tapi saat saya minta bantuan dia pura pura tidak tahu
Unknown said…
sya prnah mrsa kesusahan,, tp tdk pernah ditinggal sendrian :)
Unknown said…
pernah, dulu saya merasa dia itu adalah teman yang baik namun itu semua di luar dugaan seperti halnya pagar mau makan tanaman dan ingin menang sendiri karena manusia memiliki sifat seperti itu tapi seharusnya dia sadar bahwa perbuatan itu tidak baik namun dia tidak menyadarinya
Unknown said…
pernah.. waktu itu saya mengerjakan tugas dan minta bntuan kepada teman saya tetapi dia malah meninggalkan saya,,, saya berusaha untuk tidak minta tolong lgi kepadanya..
M.wildan said…
pernah, dulu saya mengira dia itu adlah teman yang sangat baik dan setia , tetapi ternyata tidak,dan saya hanya bisa sabar dan ihklas menerimanya
Unknown said…
pernah,, saat saya untuk meminta bantuan, tetapi dia malahan tidak mau membantu,,,, lalu saya tidak akan lagi meminta bantuan padanya
Unknown said…
pernah,,, saat saya untuk meminta bantuan kepadanya, malahan dia tidak mau membantu,,, dan saya tidak lagi meminta bantuan kepadanya
Unknown said…
pernah, dulu saya ingin meminta bantuan kepada teman, tetapi dia tidak mau membantu saya,,, dan sekarang saya tidak ingin lagi meminta bantuan kepadanya
Unknown said…
pernah,, ketika saya minta bantuan menjawab soal.. tapi dia malah tidak menghiraukan saya... sampai sekarang saya tidak mau mnta bantuan sama dia
Unknown said…

A. Pernah ,pada saat itu saya mendapatkan hal sulit sekali untuk mengatasi nya,,saya memerlukan seseorng yang dapat memberikan kepada sedikit pendapat meskipun kecil.saya memintakan kepada orang yang paling dekat saya.dan alangkah hasil nya dia enggan memberikan nya dan pergi begitu saja.
B. Sabar tetap semangat dan optimis .
Unknown said…
pernah ketika saya ingin membeli sesuatu tennyata uang saya tidak cukup, akhirnya saya ingin berhutang pada teman saya tetapi dia tidak mau padahal uangnya masih banyak.
Unknown said…
Pernah, saat saya jajan ternyata uang saya ketinggalan. Ternyata dia juga tidak punya uang. Lalu saya minta bantuan teman saya yg lain.
Unknown said…
pernah, ketika saya ingin meminta bantuan kepadanya,tetapi dia meninggalkan saya,
dan saya berusaha untuk tidak lagi eminta bantuan kepadanya
Unknown said…
pernah, yaitu saat ban dalam saya bocor. ketika saya butuh bantuan dia pergi seperti tidak tau apa-apa, saya terpaksa mendorong sendirian dan penuh kesabaran.
Muhammad yudi said…
pernah, ketika ada tugas yang di berikan oleh guru dan saya tidak dapat menjawab soal tersebut dan saya meminta teman saya untuk membantu mengerjakannya
Unknown said…
perna,, saat saya sudah mengerjakan tugas dari guru tugas itu sangat banyak namun pada akhirnya keesokan harinya teman saya hanya bisa nyontek punya saya ..tapi kalau dia pasti tidak mau .. saat itu saya belajar satu hal penting bahwa tidak selamanya teman itu baik ada kalanya teman juga bisa menusuk
Unknown said…
pernah, saat itu sering membantunya, tapi saat saya meminta bantuan kepadanya dia tak mau membantu saya
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
A.Riadi said…
pernah, saya pikir dia adalah teman yang baik ternyata dia di belakang, tdak baik,
saya hanya bisa bersabar dan tawakal
andi said…
pernah, ketika ada tugas yang diberikan oleh guru, waktu saya telah selesai menjawabnya teman saya tersebut tinggal mencontek aja lagi , padahal diatidak membantu saya sama sekali, dia malah asik pacaran.
m ali akbar said…
pernah ketika saya meminta membantu untuk menjawab soal tetapi dia tidak ingin membaantu saya dan saya hanya diam saja menerima perlakuannya dan saya mejawab nya sendiri
IMAM FAUZI J said…
pernah, saat itu saya tidak bisa menjawab soal, dan saya minta bantuan dia, tpi dia malah meninggalkan saya,,.
saya berusaha untuk tidak meminta bantuannya lagi...
IMAM FAUZI said…


pernah, ketika ada tugas yang diberikan oleh guru, waktu saya telah selesai menjawabnya teman saya tersebut tinggal mencontek aja lagi , padahal diatidak membantu saya sama sekali, dia malah asik pacaran.
Unknown said…
Pernah, ketika saya memerlukan uang, saya mau pinjam uang di teman saya ternyata teman saya tidak mau meminjamkan.
saya hanya bisa diam
Unknown said…
syukur alhamdulillah saya tidak pernah menglaminya mereka selalu ada disaat saya susah maupun senang
Unknown said…
alhamdulilah saya tidak pernah ditinggalkan sahabat saya.
M.Asma Ardani said…
ologistpernah ketika saya mau minta bntuan kpda tman saya tuk bntuin saya ngrjkan sesuatu,tpi dia mlah tdk mau membantu saya,saya kcewa sama dia
Unknown said…
Pernah, ketika itu kami sering melakukan semua hal selalu bertiga seperti mengerjakan tugas dan jalan bersama. Tetapi saat naik ke kelas 11 kami mulai jarang berkomunikasi dan berkumpul bersama apalagi ketika mereka memiliki pasangan kami hampir tidak bersama lagi. Bahkan sekarang kami tidak bersama lagi karena kesibukan masing. Saya cukup kecewa karena saya pikir mereka teman baik saya ternyata mereka mungkin melupakan kebersamaan yg pernah ada
Unknown said…
pernah, saat saya mengerjakan matematika tidak bisa akhirnya saya bertanya pada teman dekat tapi dia tidak mau membantu saya, akhirnya saya hanya bisa berdiam diri dan berusaha untuk bertnya dengan yang lain.
Unknown said…
sering. saya tampar saja dia, nyaman tahu rasa ditinggalkan tu sakitnya disini </3...
Unknown said…
pernah,ketika saya mengerjakan tugas saya mau bertanya dan teman saya itu meninggalkan tanpa memberitahu saya,saya pun kecewa,,,,Sakitnya tuh disini</3
Unknown said…
Tentu saja pernah saat itu saya bersusah payah membantu dia untuk mengerjakan Quiz yang ada pada elearning setelah selesai menjawab san giliran saya menjawab ternyata dia meninggalkan saya pulang.
cara saya mengatasinya adalah dengan berfikir positif pada teman saya mungkin dia ada kesibukan lain dan saya optimis bisa mengerjakan Quiz itu sendiri
pernah.saya sangat percaya dengan teman saya itu,dan bahkan kami sudah sahabatan sejak lama.tapi alangkah terkejutnya saya dia mengkhianati saya.saya sangat kecewa,tapi saya hanya bisa memaafkan dia dan tidak untuk membalas dendam.karena saya pikir tidak ada gunanya untuk selalu marah,lebih baik memberi kesempatan.karena semua orang akan berubah dengan sendirinya
Unknown said…
Saya punya teman, tapi saya tidak punya teman sejati,,,, Dan saatku dilanda masalah, saya suka mendekatkan diri kepada sang Rahiim, karena dia selalu ada disaat saya membutuhkannya...
zaini said…
pernah saat dimarahin orang lain padahal bukan saya yang melakukan kata dia akan membantu saya menjelaskan sama orang itu ternyata dia hanya bilang engga tau dan diam, kalau ada masalah saya tidak ingin membantu dia lagi kecuali dia memohon-mohon kepada saya
Unknown said…
pernah, saya tak menyapa dia lagi dan belajar untuk melupakannya. Kadang dia sering membuat saya jengkel dengan kelakuannya. Dan saya memilih untuk akrab dengan teman-teman yang saya punya sekarang daripada dia.
Unknown said…
-pernah, saat saya kehabisan bensin di jalan dan teman saya lewat dengan tidak tahu menahu padahal saya sudah memanggilnya.
dengan cara menelpon teman yang lain.
-pernah, ketika saya sakit saya sangt berharap dia ada di saming saya saat saya sakit, tapi harapan itu hanya sia-sia, saat saya sakit dia hanya sebentar duduk di saming saya, setelah itu dia malah asik bercanda dengan orang laen di luar kelas, saat itu saya sangat kesal melihat tingkahnya seperti itu, sampai-sampai saya berpikir apa itu nama nya sahabat, derei kejadian itu saya hanya bersahabat sekedar nya saja

Popular posts from this blog

Jobsheet Teknik Instalasi Tenaga Listrik

MEMBEDAKAN BERBAGAI BENTUK TES KEMAMPUAN KOGNITIF

Analisis Soal Pilihan Ganda Menggunakan Anates V4